Yahoo On Demand Password Via SMS

yahoo on demand passwordJutaan pengguna email biasanya menggunakan password yang sama untuk beragam layanan online termasuk email, toko online, dan jejaring sosial. Dengan semakin banyaknya kasus pencurian identitas, maka banyak pengguna akhirnya menggunakan password yang berbeda untuk setiap login ke beberapa akun. Hanya saja kelemahan menggunakan password yang rumit dan berbeda akhirnya memaksa pengguna internet untuk mampu menghafal semua password yang mereka buat.

Dengan memperhatikan masalah tersebut membuat Yahoo ingin mempermudah para pemilik email supaya mereka tidak lagi harus menghafal password login Yahoo mereka yang seringkali lupa passwordnya. Cara ini sekaligus membantu pengguna layanan email Yahoo untuk tetap menjaga keamanan password login Yahoo dengan meluncurkan sistem login baru dengan mengirimkan teks melalui SMS yang dinamakan “On-demand passwords.” Cara ini berbeda dengan layanan 2 step verification yang juga disediakan Yahoo karena layanan ini mengirim password yang selalu berbeda ke ponsel pengguna setiap kali mereka ingin login ke akun email Yahoo mereka.

Untuk dapat memanfaatkan layanan Yahoo on demand password, setiap pemilik akun Yahoo harus mengikuti langkah-langkah sebagai berikut : 

  1. Login ke akun Yahoo kemudian klik nama pengguna dan menuju halaman informasi.
  2. Di halaman informasi pengguna memilih “Account Security” dan selanjutnya klik pada “On-demand passwords.”
  3. Masukkan nomor handphone yang akan digunakan untuk menerima kode verifikasi lewat SMS. Setelah menerima SMS verifikasi dari Yahoo segera masukkan kode ini di halaman informasi.

Yahoo berharap dengan penambahan fasilitas keamanan Yahoo On Demand password ini ke para pengguna email dan layanan berbasis smartphone dan tablet maka akan menambah jumlah pengguna layanan Yahoo. Yahoo sangat yakin bahwa masih banyak pengguna yang belum menyadari akan risiko menggunakan password yang mudah di terka oleh hacker. Masih banyak pengguna layanan email masih menggunakan password yang mudah ditebak seperti 1234abcd, passw0rd, dan sebagainya. Yahoo juga berharap semua pemilik email menggunakan password yang beragam, karena masih banyak pemilik email yang menggunakan password yang sama sebagai password login ke beberapa akun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 8 =