Transfer File Android Via Wifi

transfer file android via wifiKebutuhan sharing file di android dengan komputer atau device android lainnya pasti akan selalu dibutuhkan. Selama ini mungkin transfer hanya dilakukan melalui bluetooth, kabel data atau social messenger. Sebenarnya dengan bantuan aplikasi dan koneksi wifi maka transfer file antar device dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Salah satu aplikasi file transfer yang sudah saya coba dan berfungsi dengan baik di android 4.2.2 Jelly Bean adalah Wifi FTP. Aplikasi Wifi FTP ini sangat mudah digunakan dan sudah dicoba untuk melakukan transfer file android via wifi menggunakan FTP Zilla dan browser seperti Firefox dan Opera baik di komputer atau perangkat lainnya yang terkoneksi dengan wifi yang sama. Untuk penggunaan Wifi FTP secara umum sebagai berikut :

  1. Download dan install aplikasi Wifi FTP bisa dilakukan dari Google Play dengan keyword Wifi FTP.
  2. Setelah Wifi FTP terinstall di android lalu jalankan dari launcher maka akan tampil sebagai berikut                                                                     transfer file android via wifi
  3. Buka browser dari komputer atau perangkat lain yang terkoneksi pada wifi yang sama. Dapat juga diakses menggunakan File Zilla jika menginginkan upload file ke android tersebut.
  4. Untuk security supaya lebih aman juga disediakan fasilitas username dan password transfer file android via wifi
  5. Selesai. Transfer file android via wifi bisa dilakukan asalkan kedua perangkat terkoneksi di access point yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 5 =