Tips Mencari Penghasilan Bagi Web Lokal (Bahasa Indonesia)

2
1
views

penghasilan web lokalBeberapa banyak pemilik website berbahasa Indonesia di antara kita yang mungkin merasa cemas dan menyesal memiliki blog maupun website lokal yang berbahasa indonesia karena bingung dalam mencari penghasilan web lokal. Beberapa anggapan ini mmuncul dikarenakan usaha-usaha Online Earning seperti Google Adsense, Paid review, dll hanya menerima blog/website berbahasa inggris. Namun jangan salah bahwa peluang bercocok tanam dollar dari blog lokal berbahasa indonesia juga tidak boleh dianggap remeh. Berikut ini beberapa usaha bercocok tanam mencari penghasilan web lokal yang mungkin dilakukan bagi anda yang memiliki blog berbahasa indonesia :

  1. Iklan PPC Lokal yang pernah dibahas pada postingan terdahulu.
  2. Jual space Iklan : dengan menyediakan space untuk pemasang iklan Lokal (sukur pengiklan luar 😀 ), seperti space untuk banner (biasanya ukuran 125×125) ataupun yang berupa iklan teks.
  3. Jualan blogpost dan blogroll (Untungnya besar namun harus berpengaruh dengan PR Google)
  4. Promosi usaha pribadi : jika anda mempunyai usaha dagangan baik barang maupun jasa, infokan saja di situs anda tersebut
  5. Ikut situs2x affiliasi : Sekarang ini sudah banyak situs yang akan memberikan reward kepada kita jika kita behasil menarik anggota dari reff kita, promosikan link reff anda tersebut di situs anda. Seperti peoplestring yang bisa mendaftar dengan klik disini.
  6. Link Download : Sediakan link-link untuk download berbagai file dan upload ke File Hosting yang akan membayar kita tiap kali file kita di download, Klik disini untuk mendaftar dan mulai mendapatkan dollar.
  7. Paid Per View Image : Upload berbagai file image seperti payment prove dan lain-lain di hot hosting lalu pasang linknya di Situs anda. Anda akan menerima reward setiap foto anda dilihat visitor anda (sharepicture, dll)
  8. Membuat Subdomain khusus untuk iklan : Buatlah subdomain khusus pada website anda khusus untuk menerima iklan dari para sponsor.

Sebenarnya masih banyak lagi cara untuk Moniteze Website berbahasa Indonesia, namun yang terpenting adalah ide untuk menjadikan website berbahasa Indonesia anda sebagai ladang penghasilan, setidaknya untuk anda yang kurang begitu menguasai bahasa Inggris (sama seperti saya) daripada memaksakan diri menulis artikel dengan bahasa Inggris dengan langsung copas dari google translate yang menjadikan bahasa di website menjadi sangat lucu. Jadi dapat disimpulkan bahwa mengelola situs/blog lokal itu tidak dapat diremehkan dalam hal pendapatan potensi penghasilannya. Bahkan telah banyak yang sukses dalam bisnis ini.

2 KOMENTAR

  1. Sepertinya yang paling menyenangkan Paid Per View ya? Kita hanya mengincar traffick saja…
    Yaa kita kembali lagi, mencari uang itu tidak ada yg mudah…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + three =