Tips Menambah RAM Di HP Android Tanpa Root

tips menambah RAM di HP AndroidAndroid saat ini telah tumbuh menjadi sistem operasi paling populer dan mendominasi menjadi sistem operasi pada mayoritas smartphone Android. Seiring berjalannya waktu, jumlah aplikasi yang tersedia juga semakin beragam. Sebagian membutuhkan RAM kecil dan yang lain membutuhkan RAM yang besar. Baik itu yang resmi tersedia di play store google ataupun yang disediakan oleh banyak website atau blog para developer aplikasi android. Oleh karena itu, untuk menambah kelancaran penggunaan aplikasi android, anda dapat mengetahui beberapa tips menambah RAM di HP Android anda.

Dengan beberapa tips menambah RAM di HP android yang akan kami tuliskan dibawah, maka diharapkan  kenyamanan dalam menggunakan ponsel android anda dapat meningkat tanpa menemui kendala seperti lambatnya proses karena RAM yang semakin menipis yang disebabkan oleh aplikasi yang terinstall di perangkat android tersebut. Tips-tips tersebut antara lain:

  1. Jangan menggunakan animasi dan live wallpaper pada layar android ini karena walaupun terlihat lebih menarik, kebutuhan RAM anda akan semakin membesar bila anda mengaktifkan fitur ini.

  2. Matikan jaringan data dan aktifitas background untuk menambah RAM karena ini sangat banyak memakan RAM bila tidak diperlukan.

  3. Tips menambah RAM di HP android anda yang terakhir adalah dengan menggunakan appstore untuk mengunduh aplikasi untuk memaksimalkan kinerja RAM tanpa membutuhkan root terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 18 =