Tiga Cara Komputer Tidak Cepat Panas

Bagi anda yang selalu bekerja di depan komputer ataupun gamer yang sering menghabiskan waktu lama di depan komputer, anda pasti sering mengalami momen ketika komputer anda menjadi panas. Dengan panasnya komputer maka akan menyebabkan banyak sekali pengaruh antara lain turunnya perfroma komputer, komputer sering restart bahkan bisa menyebabkan kebakaran. Sebenarnya ada banyak sekali cara agar komputer tidak cepat panas. Namun dalam dalam artikel ini ada tiga cara komputer tidak cepat panas yang dapat anda jadikan referensi.

cara komputer tidak cepat panas

Tiga Cara Komputer Tidak Cepat Panas

  1. Cara komputer tidak cepat panas yang pertama adalah dengan memperhatikan prosesor. Masalah yang sering kali dialami dengan prosesor adalah debu. Oleh karena itu, bersihkanlah prosesor anda secara teratur agar terbebas dari debu. Selain itu, listrik bisa menjadi salah satu penyebab juga. Anda dapat mematikan komputer sesaat dan mencabut kabel listrik untuk beberapa menit kemudian menyalakan komputer lagi.

  2. Mengganti kipas mesin komputer dengan kualitas yang bagus, karena beberapa komputer terpasang dengan kipas mesin yang kurang bagus. Oleh karena itu, komputer anda jadi lebih cepat panas.

  3. Memasang pendingin komputer seperti heatsink atau watercooling.

Dari tiga cara komputer tidak cepat panas diatas semuanya sebenarnya dapat anda coba sendiri tanpa harus membawa ke tempat service. Perlu diketahui bahwa terlalu lama berada di depan komputer tidak baik untuk kesehatan anda. Anda dapat mencoba untuk keluar ruangan dan mencari udara segar sembari memberi komputer anda istirahat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 3 =