Setting BBM untuk Android Bagi Pemula

BBM pernah menjadi messenger paling populer yang pernah ada dan hanya tersedia untuk ponsel blackberry. Namun, seiring berjalannya waktu akhirnya messenger ini memperbolehkan ponsel dengan sistem operasi lain salah satunya android. Dengan tersedianya aplikasi BBM di android tentunya akan sangat diminati oleh para pengguna Android karena tidak perlu lagi langganan paket data khusus untuk BBM saja. Di artikel ini, kami akan memberi anda informasi tentang setting BBM untuk android.

cara setting BBM untuk android

Bagi anda yang baru pertama kali menggunakan android dan terbiasa menggunakan BBM untuk chat, tentu akan sedikit kebingungan tentang cara setting BBM untuk android.

Berikut cara setting BBM untuk android :

  1. Anda dapat mengunduh BBM untuk android melalui appstore dengan mengetik kata “BBM” di kolom pencarian. Atau seandainya di smartphone Android yang anda beli sudah terinstall aplikasi BBM tersebut, maka sebaiknya anda cek terlebih dahulu versi BBM yang terinstall tersebut apakah sudah tersedia updatenya atau belum. Cara update BBM android dapat dilakukan melalui menu Play Store di android anda.

  2. Setelah BBM terunduh, anda dapat mengaktifkan BBM anda. Bila anda belum memiliki BBM ID ataupun ingin membuat BBM ID yang baru untuk ponsel android anda, anda dapat klik “create a blackberry ID” dan isi data yang diminta. Namun, bila anda telah memiliki BBM ID, anda dapat klik “sign in” dan masukkan password. Jadi anda tidak perlu melakukan registrasi kembali jika sudah memiliki akun BBM sebelumnya walaupun akun BBM yang sebelumnya digunakan di perangkat BBM dari RIM. 

  3. Bila telah selesai dan telah memasukkan kata sandi, setting BBM untuk android telah selesai dan anda telah dapat menggunakan BBM untuk android. PIN BBM anda dapat dilihat di halaman profil anda. Dapat anda perhatikan bahwa kemungkinan besar PIN BBM anda akan berubah walaupun akun BBM yang anda gunakan sama dengan sebelumnya

  4. Sekarang anda tinggal melakukan invite ke pemilik BBM lain atau share PIN BBM anda ke akun social media atau pengguna WhatsApp baik berupa PIN atau barcode.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + 14 =