Remote Presentasi Powerpoint Dengan Android

Saat kita sedang melakukan sebuah presentasi, seringkali kita membutuhkan fasilitas remote device untuk membantu kita mengatur slide. Lalu bagaimana apabila perangkat tersebut tidak tersedia ? Kalau kita memiliki operator tentu tidak akan ada masalah karena ada yang akan mengoperasikan laptop sewaktu kita menyajikan presentasi di depan, walaupun dengan begitu kita tidak akan merasa leluasa karena sulit menyesuaikan slide dengan materi yang akan disampaikan. Sebenarnya kita dapat memanfaatkan smartphone Android yang kita gunakan. Caranya sangat mudah yaitu cukup menginstal aplikasi Office Remote yang merupakan aplikasi untuk remote presentasi powerpoint dengan android.

Aplikasi Office Remote diluncurkan oleh Microsoft untuk digunakan pada perangkat Android. Sebelumnya aplikasi Office Remote ini juga sudah tersedia untuk perangkat Windows Phone. Untuk menggunakannya kita dapat mendownload aplikasi Office Remote ini secara gratis melalui Google Play Store di perangkat android kita.

remote presentasi powerpoint dengan android

Setelah terinstall selanjutnya kita hanya perlu menghubungkan PC dengan perangkat Android, maka selanjutnya kita sudah dapat mengontrol slide presentasi Powerpoint melalui aplikasi ini. Bahkan tidak hanya itu, kita juga dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk memutar serta mem-pause video maupun audio yang ada di dalam presentasi Powerpoint.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan aplikasi Office Remote presentasi powerpoint dengan android ini akan memungkinkan kita melihat catatan presentasi serta melakukan navigasi untuk beralih ke tampilan slide thumbnail secara cepat. Yang lebih menarik aplikasi Office Remote ini juga bisa dikolaborasikan dengan aplikasi Excel dan Word.

Ketika digunakan pada aplikasi Excel, maka pengguna akan dapat melakukan scrolling, zooming, berpindah antar worksheet dan sebagainya. Demikian juga jika digunakan dengan Word, maka kita akan dapat melakukan fungsi yang tidak jauh berbeda, ditambah lagi kita dimungkinkan untuk berpindah ke headings dan komen secara cepat.

Yang perlu kita ingat adalah ketika menggunakan aplikasi Office Remote presentasi powerpoint dengan android ini sebaiknya jangan lupa untuk mematikan semua nada dan notifikasi di smartphone android yang kita gunakan untuk presentasi supaya tidak mengganggu. Kalau perlu matikan semua panggilan dan koneksi data cellular sehingga tidak akan ada pesan seperti BBM atau Whatsapp yang masuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 5 =