Open Office 3.2 Telah Hadir

Open Office 3.2Siapa yang tak suka dengan barang gratis? Hampir sebagian besar dari kita pasti suka, bukan? Kini OpenOffice 3.2, salah satu software open source sudah siap untuk Anda download. Saingan Microsoft Office yang bersifat open source, Openoffice.org 3.2, sudah tersedia untuk di download  di situsnya. Rilis ini hadir setelah OpenOffice.org mencapai tonggak sejarah 300 juta unduhan dalam kurun waktu 10 tahun sejak ia dirilis.
Suite produktivitas yang gratis dan terbuka ini mencakup semua komponen dasar office, mulai dari pengolah kata, spreadsheet, presentasi, grafis, dan rumus dan database. Peningkatan pada versi 3.2 mencakup upgrade ke modul spreadsheet Calc. Modul Chart mendapatkan “perubahan penggunaan” dan menyertakan tipe-tipe baru chart.Tim OpenOffice mengatakan bahwa komponen OpenOffice 3.2 Calc dan Writer kini telah dikurangi sehingga waktu startup bisa menjadi lebih efisien yakni 46% dibanding software OpenOffice 3.0. Di samping itu, OpenOffice 3.2 juga mendukung Open Document Format (ODF) 1.2 seperti kemampuan untuk membuka password yang terproteksi di dalam file Word, Excel, dan PowerPoint. Silahkan anda bandingkan dengan aplikasi office dari Microsoft yang harganya jutaan.
Keistimewaan lain dari OpenOffice 3.2 ini adalah adanya border cell yang lebih beragam, improvisasi autofill, ekstensi untuk fungsi copy dan paste di Calc. Jika tertarik untuk menggunakan OpenOffice 3.2, silakan berkunjung di link berikut ini.

One thought on “Open Office 3.2 Telah Hadir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 3 =