Mengetahui Profil Facebook Palsu

mengetahui profil facebook palsuPengguna Facebook saat ini diperkirakan telah mencapai dari 500 juta, bahkan banyak di antara penggunanya yang memiliki lebih dari 1.000 daftar teman. Namun apakah kita tahu profil teman yang me request kita menjadi teman atau kita request tersebut merupakan profil palsu atau asli?

Tidak jarang dibuatnya profil palsu ( fake profile ) oleh seseorang ini bertujuan untuk memata-matai, lalu mengumpulkan data-data dari Facebook seseorang dengan maksud tertentu. Bahkan belakangan kasus yang sering terjadi adalah pencurian chip poker, namun selain itu ada juga karena sekedar iseng untuk berbuat usil terhadap rekan-rekan terdekatnya, serta ada pula yang beralasan karena kurang percaya diri dengan penampilan sendiri sehingga ia menggunakan foto orang lain sebagai picture profilnya.

Sebenarnya ada beberapa ciri dan karakter profil palsu. Berikut ini beberapa karakter profil palsu yang biasa digunakan dan cara mengetahui profil facebook palsu :

1. Profil palsu kebanyakan dibuat dengan identitas yang berjenis kelamin cewek, meskipun ada juga yang membuat dengan genre cowok namun untuk kategori cewek masih lebih banyak digunakan.

2. Profil palsu biasanya memuat koleksi foto cewek cantik dengan penampilan sedemikian rupa sehingga tampil begitu memikat sehingga akhirnya banyak juga yang menjadikannya teman.

3. Info profil yang sangat singkat dengan kata lain terlalu simple bahkan untuk beberapa kategori info profil tidak dilengkapi.

4. Untuk profil palsu yang bergenre cewek biasanya di daftar teman dominan akun Facebook bergenre cowok yang rata-rata berstatus lajang.

5. Profil palsu cewek biasanya pada wall (dinding) menumpuk komentar dari teman-teman di daftar teman. Saking banyaknya, si pemilik akun jadi malas untuk membalas komentar-komentar yang ada.

7. Profil palsu biasanya terlalu aggresif untuk mengenal seseorang atau terkadang berkesan sok kenal.

8. Tidak ada sahabat ataupun teman terdekatnya yang sesekali meluangkan waktu untuk mengisi komentar.

9. Tidak memiliki galeri foto hasil tag dari teman atau sahabat-sahabat terdekatnya.

Setelah mengetahui cara mengetahui profil facebook palsu, maka jika anda menerima Friend Request atau Permintaan Pertemanan dari seseorang yang sama sekali tidak anda kenal bahkan sama sekali tidak juga menjalin hubungan pertemanan dengan teman-teman anda sebaiknya batalkan atau abaikan saja. Pasti anda juga bertanya-tanya. Daripada bingung, langsung saja pencet reject karena terdapat juga berbagai kasus Profil Facebook Palsu tersebut seringkali membuat ulah sehingga menimbulkan masalah yang dapat mencemarkan nama kita di dunia social network.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 3 =