Mengenal Layanan Penyimpanan iCloud

Layanan penyimpanan iCloud merupakan layanan cloud computing dari Apple yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan data penting berupa dokumen, foto, maupun video. Tidak hanya itu anda juga dapat menyimpan data kontak, agenda acara dan email. Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan Cloud computing hadir dengan memudahkan akses data dari mana saja, hai ini dikarenakan layanan Cloud memanfaatkan internet dan menggunakan perangkat mobile device menggunakan internet cloud sebagai tempat penyimpanan data.

Dengan layanan penyimpanan iCloud dapat meminimalisir adanya kehilangan data saat perangkat lunak yang kita gunakan sedang rusak ataupun dicuri orang. Tidak hanya melindungi atau melakukan back up data yang penting namun juga dapat mensinkronisasi antar beragam perangkat milik anda, anda melakukan perubahan data dari satu perangkat yang sudah log in ke akun iCloud dimana perubahan tersebut juga akan secara otomatis di implementasikan pada perangkat lain yang juga telah log in dengan akun yang sama.

Layanan penyimpanan iCloud

Dengan akun iCloud anda juga dapat mengakses data menggunakan perangkat apapun selama masih terhubung ke koneksi internet misalnya jika anda sedang berlibur dan tidak membawa komputer atau ponsel anda akan tetap dapat melihat data yang anda butuhkan dengan masuk ke akun milik anda pada perangkat lain dengan koneksi internet. Dengan iCloud pula anda dapat melacak iOS device yang hilang, menyimpan dan melakukan sinkronisasi dokumen, aplikasi dan iBook yang sudah dibeli.

Untuk membuka akun iCloud.com, anda dapat menggunakan Apple User ID dan password iTune. Apple memberikan fasilitas gratis penyimpanan dengan kapasitas Cloud hingga 5 GB, bagi anda yang menginginkan space data lebih besar maka anda dapat membayar $40 pertahun untuk 20GB dan $100 untuk kapasitas penyimpanan sebesar 50GB. Salah satu fitur yang sangat menarik bagi anda pengguna Apple adalah integrasi aplikasi iTune dengan iCloud. Dengan integrasi ini dapat membantu dalam penyimpanan semua koleksi musik yang sudah anda beli. Layanan penyimpanan iCloud baru ini memudahkan pengguna untuk mendengar semua koleksi musik tanpa harus menyimpannya satu persatu keseluruh perangkat yang anda miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + one =