Mengamankan Liberty Reserve

Liberty-reserve-hackedMemperoleh profit yang besar dari bisnis online sangatlah menyenangkan, dan seringkali kita lebih memilih menumpuk uang tersebut di akun ecurrency kita daripada langsung melakukan withdraw ke rekening bank kita. Hal ini tidak salah dan memang banyak dilakukan pebisnis online dengan berbagai alasan tertentu. Namun yang perlu kita ketahui adalah bahwa menaruh uang dalam jumlah besar dan dengan jangka waktu yang lama di akun ecurrency sangatlah beresiko.
Oleh karena itu hampir semua penyedia layanan ecurrency berusaha untuk terus meningkatkan keamanan untuk melindungi dana para clientnya yang telah mempercayakan pihak ecurrency tersebut sebagai alat pembayaran untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui internet.
Berikut beberapa cara untuk mengamankan akun ecurrency kita dalam hal ini saya menggunakan contoh Liberty Reserve (LR) , karena Liberty Reserve sangat banyak digunakan oleh pebisnis online sebagai alat pembayaran yang murah dan cepat serta sangat flexible karena tidak memerlukan proses verifikasi menggunakan kartu kredit dan sebagainya, jadi bisa dibilang cara verifikasi Liberty Reserve (LR) sangatlah mudah karena hanya memerlukan verifikasi alamat email saja.
Langkah pertama adalah dengan menginstall add-ons Liberty Guard untuk browser Mozzila Firefox atau Comet Bird. Add-ons ini dapat diinstall melalui menu add-ons di kedua browser tersebut lalu search dengan keyword Liberty Guard lalu install. Setelah Addon Liberty Guard terinstal restart lah browser anda.
Add-ons Liberty Guard berfungsi untuk memblock website palsu Liberty Reserve yang tanpa kita sadari dapat merekam dan mengambil detil login (username password) Liberty Reserve kita.
Langkah kedua adalah dengan login ke akun Liberty Reserve menggunakan Password Login lalu masuk lagi menggunakan Login PIN. Setelah itu menuju ke Security Settings dan masuk ke IP Security.


Di halaman tersebut terdapat 3 pilihan Disabled – Medium – High. Pilihlah High dimana pilihan ini akan mendeteksi setiap login dari alamat IP yang berbeda sehingga jika Liberty Reserve mendeteksi login dari IP yang berbeda maka Liberty Reserve akan mengirimkan Verification Code ke alamat email kita yang harus kita masukkan untuk dapat login ke akun Liberty Reserve kita. Untuk menyimpan settingan yang kita lakukan ini kita harus menggunakan PIN akun Liberty Reserve kita.
Untuk mencobanya silahkan logout dan restart modem kita sampai alamat IP nya berubah, bisa ditest menggunakan whatismyip.com. Setelah berubah alamat IP nya coba login kembali ke akun Liberty Reserve kita apakah sudah meminta Verification Code atau belum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + nineteen =