Mengamankan Email Gmail dan Yahoo!

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

mengamankan email gmailSaya yakin bahwa hampir semua dari kita memiliki alamat email, bahkan mungkin banyak yang memiliki nya lebih dari 1 alamat email. Email merupakan tempat yang sangat vital dan merupakan lokasi yang harus diamankan secara maksimal karena alamat email merupakan sumber informasi dari semua akun kita di internet baik itu akun bisnis online, akun broker forex, ecurrency, internet banking dan sebagainya. Banyak sekali terjadi kasus pembobolan akun yang sebenarnya diawali dari bobolnya alamat email. Banyak sekali penyebabnya yang rata-rata adalah karena kurang waspada dan kecerobohan kita sebagai pengguna saat melakukan login. Apalagi jika kita login melalui komputer umum yang belum tentu terjamin keamanannya karena terpasangnya keylogger maupun virus.
Menyadari hal itu kini Gmail dan Yahoo! sebagai 2 provider email terbesar di dunia juga semakin meningkatkan keamanan selain dengan koneksi yang dilindungi oleh https kini Gmail dan Yahoo! juga menambahkan fasilitas 2-step verification pada account Gmail dan Second Sign-in Verification pada account Yahoo!
Berikut untuk mengaktifkan fasilitas tersebut :
Cara mengamankan email Gmail

  • Login ke akun Gmail anda
  • Lalu menuju alamat berikut https://www.google.com/settings/securitymengamankan email gmail
  • Pada menu Security pilih edit pada 2-step verification.
  • Anda akan diminta login lagi untuk memverifikasi nomor Handphone (HP) anda.

Cara mengamankan email Yahoo!

  • Login ke akun Yahoo! anda
  • Lalu menuju alamat berikut http://edit.yahoo.com/config/eval_profile
  • Dibawah menu “Sign-in and Security” click Set up your second sign-in verification.mengamankan email yahoo
  • Anda akan diminta login lagi untuk memverifikasi nomor Handphone (HP) anda.

Setelah semua proses diatas selesai maka saat anda atau siapapun akan login ke akun Gmail atau Yahoo! anda tersebut melalui komputer atau browser yang berbeda dari yang kita gunakan maka Gmail atau Yahoo! akan mengirimkan SMS atau telepon berupa code verifikasi untuk login ke akun Gmail atau Yahoo! tersebut.
Jadi apabila ada seseorang yang mengetahui username dan password untuk login ke Gmail atau Yahoo! maka dia tidak akan bisa melanjutkan login kalau tidak mengetahui verification code yang dikirimkan ke HP (Handphone) kita.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *