Linux Rasa Windows

linux rasa windowsLinux bukan Windows, jadi wajar kalau dalam banyak hal banyak terdapat perbedaan. Ada banyak hal dimana Windows dan Linux berbeda, misalkan di sisi User Interface,  Security,  Instalasi,  Software,  System,  Hardware,  File System  dan lain-lain.  Namun bukan berarti tidak ada hal yang dapat disesuaikan untuk kemudahan user yang baru saja bermigrasi ke Linux. Berikut merupakan beberapa sistem operasi Linux yang mempunyai tampilan yang bercita rasa Windows sehingga memudahkan user baru yang beralih ke Linux dengan linux rasa windows

1. Dewalinux

Ini distro buatan anak indonesia di kembangkan berbasiskan ubuntu dengan tampilan mirip Windows 7….
Berikut website resminya : http://www.dewalinux.web.id/

2. Zorin OS
Di kembangkan berbasiskan ubuntu 10.04 dengan interface Windows 7/vista dan telah terintegrasi dengan wine codec dll. Sangat cocok bagi yang mau berimigrasi dari windows ke linux dengan tampilannya hampir 100% mendekati windows.
Berikut website resminya : http://www.zorin-os.webs.com/

3.YLMF OS
Sistem Operasi ini juga di kembangkan berbasiskan ubuntu 10.04 dan dibesut di cina dengan tampilan dan interface  windows xp serta sudah di lenkapi wine codec dll. Sangat sesuai bagi mereka yang terbiasa dgn windows xp….
Berikut website resminya : http://www.ylmf.org/en/

Seiring waktu saya yakin akan semakin mudah dan banyak pengembangan linux yang akan membuat beragam jenis linux rasa windows. Walaupun begitu akan lebih baik kita belajar mengenal linux sesuai dengan lingkungan desktopnya masing-masing.

One thought on “Linux Rasa Windows

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 1 =