Lindungi Anak Dengan Software 2 in 1 : Edukasi & Proteksi untuk Anak

perisai linuxDi era Internet saat ini anak-anak tidak hanya membutuhkan software edukasi, namun mereka sekarang juga memerlukan software yang mampu memberikan perlindungan (proteksi) dari informasi di Internet yang kurang bermanfaat untuk perkembangan mereka.

Tidak dipungkiri Internet membawa sangat banyak manfaat bagi kita, tapi di sisi lain Internet juga membawa dampak buruk terutama bagi perkembangan anak-anak. Mengingat pentingnya perlindungan untuk anak-anak dari konten negatif di Internet ini, pemerintah melalui DEPKOMINFO (Departemen Komunikasi dan Informatika) meluncurkan proyek INSAN (Internet Sehat dan Aman). Untuk memberikan dukungan pada proyek INSAN ini,  dibuatlah perangkat lunak PERISAI Linux (Perangkat Internet Sehat & Aman untuk Anak Indonesia) dengan harapan dapat memberikan edukasi dan sekaligus proteksi untuk anak-anak di era Internet.

Beberapa perangkat lunak – kebanyakan buatan luar negeri – sebetulnya sudah menyediakan fitur untuk menyaring konten-konten negatif dari Internet. Namun mengingat perangkat lunak ini dibuat untuk pengguna berbahasa Inggris, maka tidak heran jika sebagian besar konten negatif yang berbahasa Indonesia tidak bisa tersaring dengan baik. Kabar baiknya … sekarang Anda bisa menggunakan perangkat lunak PERISAI yang bukan saja memberikan perlindungan bagi anak-anak dari konten negatif berbahasa Inggris, tetapi juga konten negatif berbahasa Indonesia.

PERISAI : Perangkat Internet Sehat & Aman untuk Anak Indonesia
PERISAI adalah software kreasi lokal yang dikembangkan khusus untuk memberikanperlindungan (proteksi) dan pendidikan (edukasi) bagi anak -anak Indonesia, mulai dari tingkat pra sekolah sampai tingkat menengah. Selain menyediakan fasilitas proteksi situs dalam bahasa Inggris dan Indonesia, PERISAI juga berisi berbagai macam program edukasi, seperti matematika, bahasa, komputer, geografi, kimia, fisika, dan lain-lain. Tentu saja Anda juga bisa menemukan berbagai permainan menarik didalamnya.

Tujuh Alasan Mengapa Anak-Anak Perlu Menggunakan PERISAI :

  1. Tersedianya perlindungan untuk anak-anak dari konten negatif berbahasa Inggris dan Indonesia.
  2. Tersedianya berbagai program pendidikan baik untuk tingkat Pra Sekolah, SD, SMP, SMA (dan bahkan perguruan tinggi).
  3. Tersedianya berbagai program permainan yang mendidik untuk anak-anak.
  4. Bisa diperoleh secara gratis di berbagai rekanan PERISAI di berbagai kota di Indonesia.
  5. Legal sehingga bisa dipergunakan sebagai pengganti program-program bajakan.
  6. Dikembangkan oleh tim lokal sehingga mampu mengadopsi kebutuhan pengguna komputer di Indonesia.
  7. Sejalan dengan program pemerintah, khususnya INSAN dan IGOS.

Informasi lebih detail tentang Perangkat Internet Sehat & Aman untuk Anak Indonesia (Perisai Linux) bisa dilihat di situs PERISAI Anak.

4 thoughts on “Lindungi Anak Dengan Software 2 in 1 : Edukasi & Proteksi untuk Anak

  1. Bermanfaat banget, memang tanggung jawab untuk menyelamatkan masa depan generasi muda bangsa ada di tangan kita semua. Makasih banyak gan, banyak banget manfaat yg ane dapatkan dari tulisan2 agan di web ini.
    Salam

  2. Hahahaha!Galing! At least you know she’s not a conventional thniker Imagine, instead of making figures, she used clay as a beauty product!Creative na, resourceful pa! Why buy nailpolish (which can discolor nails) when you can use non-toxic modelling clay! This would make a great ad for the company that makes the clay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − six =