Lima Cara Menghemat Baterai Android Efektif Untuk Anda

Dengan segala kelebihan dan fitur serta fasilitas yang terus dikembangkan secara pesat telah membuat android menjadi salah satu favorit kebanyakan orang karena menyediakan fitur-fitur yang dapat membuat penggunanya mengeksplor lebih jauh dalam hal aplikasi dan sistem dibanding kompetitor yang lain. Walaupun begitu android juga memiliki beberapa kelemahan, salah satunya adalah borosnya baterai. Oleh karena itu, penting bagi pengguna android untuk mengetahui cara menghemat baterai android. Di artikel ini, kami ingin memberikan beberapa tips dan cara menghemat baterai android bagi anda.cara menghemat baterai android

Cara menghemat baterai android

  1. Mengurangi tingkat kecerahan layar sesuai dengan kenyamanan anda di lokasi tersebut, atau anda dapat memilih otomatis ke kondisi cahaya pada ponsel anda. Karena jika anda berada di ruangan redup akan terasa kurang nyaman jika menggunakan settingan layar yang terang.

  2. Non aktifkan paket data anda apabila tidak sedang anda gunakan karena paket data selalu memberi notifikasi dan mengkonsumsi baterai. Apalagi jika anda berada di lokasi yang sulit sinyal karena akan memaksa android untuk terus mencari sinyal yang tentunya akan semakin cepat menguras baterai anda.

  3. Mengurangi volume dan getar pada ponsel karena getar dan volume yang terlalu tinggi lebih cepat memakan baterai anda.

  4. Di playstore tersedia beragam aplikasi untuk menghemat baterai yang anda bisa unduh dan gunakan. Cari yang ringan sesuai dengan spesifikasi android anda, karena jika terlalu berat maka akan sama saja menguras baterai anda.

  5. Menon-aktifkan aplikasi ataupun GPS, Wi-Fi dan lain-lain bila sedang tidak dipakai

Lima cara diatas hanyalah sebagian dari beberapa cara menghemat baterai android yang dapat dilakukan agar baterai ponsel android anda dapat bertahan lebih lama dan nyaman digunakan. Tentunya akan sangat efektif digunakan jika anda sedang dalam perjalanan jauh, kecuali jika anda menggunakan power bank yang memiliki kapasitas besar, walaupun sebenarnya penggunaan power bank terlalu sering juga kurang begitu disarankan terlebih jika power bank yang anda gunakan memiliki kulaitas yang kurang begitu baik untuk manajemen powernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + 15 =