Kendalikan PC Berbasis Voice dan Gesture

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bagi Anda yang selama ini berkutat di depan perangkat seperti smartphone dan PC tentu sudah akrab dengan yang namanya keyboard. Umumnya keyboard yang digunakan saat ini adalah jenis keyboard Qwerty. Meskipun saat ini keyboard sudah mengalami peningkatan teknologi jika dibandingkan dengan keyboard terdahulu. Sehingga saat ini kita mengenal adanya keyboard yang bisa digulung, tetap saja semuanya masih berbentuk qwerty. Namun, pernahkah terpikirkan oleh Anda kalau suatu saat seiring dengan semakin majunya perkembangan di era digital, keyboard qwerty yang sering digunakan akan punah dan mulai ditinggalkan. Dan anda akan mampu untuk kendalikan PC berbasis Voice dan Gesture seperti halnya film Iron Man ?

kendalikan PC berbasis Voice dan Gesture

Kendalikan PC berbasis Voice dan Gesture

Direktur Envisioning Microsoft yang bernama Dave Coplin mengungkapkan kalau layout keyboard akan segera mati. Dan kemudian digantikan dengan pelacakan wajah, voice (suara) dan gesture recognition untuk kendalikan PC berbasis Voice dan Gesture.

Masih dari sumber yang sama di atas, disebutkan juga kalau alasan orang-orang yang hidup di abad Ke-21 ini masih menggunakan tata letak alat (keyboard) yang diciptakan pada abad Ke-19. Hal ini diakibatkan standar yang diterapkan di tempat kerja masih rendah. Padahal, perkembangan teknologi telah membaik selama beberapa tahun terakhir.

Dave Coplin juga mengatakan bahwa Keyboard Qwerty merupakan contoh yang bagus dari desain lama yang dibawa ke depan untuk hari modern. Pihaknya juga melihat kalau teknologi berupa pelacakan voice (suara), gesture recognition (pengakuan isyarat), dan facial tracking (pelacakan wajah) akan menjadikan keyword memiliki keunggulan lebih.

kendalikan PC berbasis Voice dan Gesture

Menurut pendapatnya, dalam waktu beberapa tahun ke depan, kemungkinan besar komputer akan menjadi lebih pintar dalam mengambil tindakan atas nama pengguna. Sehingga komputasi sehari-hari akan menjadi dengan canggih dengan memanfaatkan semua anggota tubuh (full body experience). Kondisi ini persisi seperti gerakan yang ditampilkan dalam film Minority Report (2002) yang diperankan oleh Tom Cruise. Hal ini sangat berkaitan erat dengan teknologi berbasis AI yang saat ini mulai diterapkan pada berbagai perangkat.

Meskipun demikian, proses peralihan tersebut akan dilakukan secara bertahap dan membutuhkan waktu dan tidak bisa dilakukan sekaligus. Karena kenyataannya saat ini penggunaan keyboard qwerty masih dominan dan membutuhkan proses yang panjang untuk sebuah peralihan. Namun impian untuk kendalikan PC berbasis Voice dan Gesture di rumah anda sangat mungkin untuk diwujudkan. Jadi anda akan semakin mudah untuk melakukan presentasi power point tanpa menggunakan android lagi. Semoga bermanfaat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *