Kelebihan dan Kekurangan Root Android

kelebihan dan kekurangan root androidBeberapa orang mengetahui sedikit banyak tentang root android, ada yang mengetahui bentuk umumnya, ada yang mengetahui hingga detail-detail tentang bagaimana cara root android dsb. Tidak ada istilah root android paling ampuh karena semua proses root harus menyesuaikan merk processor dan OS android, baik itu proses root android tanpa pc atau root android dengan pc. Memang root android tidak sembarangan dan butuh ketelitian serta tujuan khusus sehingga setelah kita meroot HH atau handheld kita bisa melakukan banyak hal karena root android berfungsi untuk memperoleh level super user di android.

Anda mungkin pernah mendapatkan kasus beberapa aplikasi yang membutuhkan root untuk dapat menjalankan aplikasi tersebut, sebenarnya apa fungsi root android sehingga beberapa aplikasi membutuhkan autentikasi tersebut? Walaupun root android berfungsi untuk melakukan banyak hal lebih namun sebelum melakukan root android anda juga harus mempertimbangkan baik-baik tentang garansi, serta kelebihan dan kekurangan root android tersebut. Seperti dijelaskan diatas bahwa root android berfungsi untuk memberikan hak penuh kepada setiap pengguna Android untuk dapat masuk dalam sistem yang tidak bisa HH unroot lakukan. Dengan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android.

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan root android :

KELEBIHAN ROOT ANDROID

  • Mendapat hak akses SUPERUSER. Sehingga beberapa aplikasi kita yang dibatasi oleh sistem bisa kita akses dan allow.
  • Autentikasi untuk memindahkan aplikasi ke SD card, hal ini yang paling orang-orang inginkan karena banyak ponsel mempunyai memori internal yanga rendah.

KEKURANGAN ROOT ANDROID

  • Menghilangkan garansi. Tak perlu ditanya lagi ROOT MERUSAK GARANSI!
  • Rawan Virus/Malware karena di ibaratkan sistem kita buka semua.

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan root android maka semua keputusan dikembalikan kepada pengguna dan melihat fungsinya untuk apa dan bagaimana menjadikan root android berguna secara efektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − seven =