Internet Lebih Cepat Dengan Google Public DNS

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

DNS merupakan layanan yang akan menuntun kita untuk menemukan alamat domain di web, dimana sebenarnya internet adalah kombinasi angka-angka Internet Protocol (IP address) yang kurang manusiawi untuk diingat. DNS yang menjadi bagian vital dalam berselancar di website internet. DNS dapat kita peroleh dengan beberapa cara: biasanya kita sudah akan mendapatkannya dari Internet Service Provider (ISP) penyedia koneksi internet kita, membuat sendiri (instalasi DNS Cache sendiri) secara personal atau Local Area Network dan layanan DNS publik seperti OpenDNS. OpenDNS sudah hadir beberapa lama, saya sendiri sering menggunakan OpenDNS, setidaknya sudah 2 tahun lebih. Layanan DNS publik ini sangat berguna, pada saat instalasi awal mesin-mesin server kita atau bahkan notebook personal kita.

Demi menambah kenyamanan dan keamanan browsing, pihak Google telah menyediakan sebuah layanan yang bernama Google Public DNS. Domain Name System (DNS) protokol merupakan bagian penting dari web infrastruktur, hampir setiap kali kita mengunjungi sebuah website, secara otomatis komputer anda melakukan DNS lookup. Halaman website yang rumit sering membutuhkan beberapa DNS lookup sebelum mereka mulai loading, sehingga komputer kita dapat bekerja secara optimal dan yang lebih penting fasilitas ini diberikan secara cuma-cuma alias gratis atau free. Perubahan google DNS ini dapat dilakukan dengan mengubah alamat DNS server yang default menjadi 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 sangat simple sekali dan mudah diingat.

Untuk pengguna Windows XP langkah-langkahnya berikut:
Bukalah control panel >> network connections >> klik kanan pada salah satu icon dial untuk koneksi yang biasa anda gunakan dan pilih properties.

google public dns

Harusnya muncul gambar seperti dibawah ini, pilih tab networking >> pada kolom “this connections uses the following items:” pikihlah “Internet Protocol (TCP/IP)” >> klik pada tombol properties.

google public dns

Selamat merasakan perbedaan kecepatan koneksi internet dengan Google Public DNS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

3 thoughts on “Internet Lebih Cepat Dengan Google Public DNS

  1. sip…
    Thanks atas infoxa..
    Tak coba dlu..
    Kl pake jaringan gprs/hsdpa? Bsa berfungsi jga pa gk ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *