Huawei P9 Dipastikan Bakal Menggunakan Kamera Leica

Huawei merupakan vendor smartphone ternama yang berasal dari Tiongkok. Belum lama ini, Huawei dilaporkan telah melontarkan pernyataan yang intinya mengonfirmasi smartphone Huawei P9 menggunakan kamera Leica. Kamera Leica tersebut rencananya bakal disematkan di bagian belakang lengkap dengan setup dual-camera. Ini merupakan kelanjutan dari hasil kerja sama yang telah dibicarakan sebelumnya antara Huawei dan Leica.Huawei P9

Bulan Februari kemarin, Huawei dan Leica telah melakukan pertemuan dan memutuskan untuk menjalin kerja sama. Kala itu, keduanya hanya membocorkan bahwa mereka akan membuat fotografi mobile. Setelah ditelisik lebih dalam, sekarang baru diketahui bahwa Huawei dan Leica bakal meluncurkan smartphone dengan kamera menakjubkan dari Leica.

Leica yang pada dasarnya adalah perusahaan fotografi untuk kamera DLSR ini mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja bermitra dengan Huawei karena ingin melebarkan sayap ke dunia mobile. Pasalnya, mereka menyadari bahwa saat ini perangkat mobile cukup mendominasi di pasaran. Jadi, tak ada salahnya Leica mencoba bergabung dengan Huawei untuk menciptakan smartphone fotografi.
“Kami akan segera meluncurkan ponsel flagship P9 dan ini adalah produk yang kami kerjakan bersama Leica,” kata Deputy Chairman Huawei Guo Ping, di Tiongkok, seperti yang dikutip dari Slash Gear (2/4/2016).

Sayangnya, sampai saat ini Leica sendiri masih malu-malu mengungkap teknologi apa yang akan disematkan pada smartphone Huawei P9. Namun, beberapa kalangan telah memprediksi bahwa Leica sepertinya akan menjejalkan sensor kamera beresolusi 12 MP di salah satu kamera belakangnya lengkap dengan optical image stabilization dan laser autofocus.

Selain kamera yang mumpuni dari Leica, Huawei juga menghadirkan performa yang luar biasa. Huawei P9 diperkirakan akan mengadopsi chipset HiSilicon Kirin 955 dengan prosesor Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 & Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53. Selain itu, smartphone dengan layar 5.2 inci ini juga bakal mengusung prosesor grafis Mali-T880 MP4 dengan RAM 4 GB, memori internal 64 GB, dan slot microSD hingga 128 GB.

Tak hanya itu, untuk penghobi fotografi akan dipuaskan oleh kamera Leica dual 12 MP beserta kamera selfie beresolusi 8 MP. Spesifikasi Huawei P9 lainnya adalah smartphone ini mempunyai sensor sidik jari, sensor accelerometer, dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Kira-kira, kapan Huawei P9 akan diluncurkan ke pasaran? Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh penggemar Huawei, namun sampai saat ini Huawei masih merahasiakan waktu peluncurannya. Meski begitu, Huawei P9 sudah banyak diperbincangkan oleh netizen lantaran bocoran-bocoran fotonya yang dilengkapi dengan dual kamera belakang.

Prediksi kami, kehadiran Huawei P9 tak akan lama lagi. Melihat bocoran-bocorannya yang sudah begitu banyak, ada kemungkinan Huawei P9 akan diluncurkan sebelum pertengahan tahun 2016. Untuk penggemar produk Huawei di Indonesia, sebaiknya kalian sedikit bersabar karena Huawei pasti akan meluncurkan smartphone tersebut pada tahun 2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + 6 =