GBilling Billing Gratis Linux Dan Windows

billing gratis linuxSebenarnya saat ingin mencari software billing dengan melakukan penelusuran di Google akan ditemukan banyak sekali program billing disana, namun kebanyakan billing yang ada adalah berbayar alias tidak gratis. Kalau pun ada yang mungkin hanya versi trial yang terbatas sekali pemakaiannya, sangat jarang ditemui program billing yang benar-benar gratis  kecuali dengan jalan pintas alias ilegal (crack).

Namun sebenarnya kalau kita jeli maka akan menemukan software billing gratis linux dan windows yang sama tangguhnya dengan yang berbayar. Beberapa diantaranya adalah BiOS (Billing Open Source), CCLFox, GBilling, dan masih banyak lagi. Namun dari beberapa billing gratis linux dan windows yang saya temukan dan mencobanya, maka pilihan jatuh ke GBilling disebabkan proses install dan konfigurasinya yang lebih manusiawi karena kemudahan dan kelengkapan paketnya sehingga para admin warnet yang berkemampuan menengah kebawah seperti saya bisa menggunakannya.

GBilling sendiri telah menyediakan paket yang sangat lengkap untuk sistem operasi Windows dan Linux, bahkan untuk Linux sendiri terdapat juga paket installer GBilling untuk TarGz, DEB dan RPM. Disini saya telah menggunakannya pada Linux Mint sebagai server dengan client yang beragam mulai sesama Linux Mint, PCLinuxOS, Zencafe, dan terkadang Windows. Semuanya berjalan lancar selama hampir 2 tahun menggunakannya

Dari sisi konsumen juga tidak akan dibingungkan oleh penggunaanya karena hampir mirip dengan billing berbayar pada umumnya. Bagi yang mau mencoba Gbilling billing gratis linux dan windows telah saya kumpulkan dari berbagai paket sehingga dapat digunakan  ke beberapa sistem operasi. Berikut GBilling untuk Windows dan Linux Ubuntu, PCLinuxOS, Zencafe, dengan paket GBilling DEB RPM TarGz dapat didownload disini atau disini

Tags :

billing linux,gbilling windows,

8 tanggapan untuk “GBilling Billing Gratis Linux Dan Windows

  • Mei 14, 2010 pada 12:10 pm
    Permalink

    Trmkasih Infonya, Sy mo coba Gbilling untuk server windows XP2 dgn client ubuntu karmic 9.10, pake gbillingnya yang versi berapa ya…? kemudian apakah bisa dipergunakan / tanpa masalah, oya sy sedang belajar untuk menggunakan LINUX (newbie) mulai mencari yang barokah nih. Mohon Pencerahannya Terimakasih.

  • Mei 15, 2010 pada 6:13 am
    Permalink

    @Riza : saya gunakan GBilling versi terakhir dan sudah saya gunakan ke banyak distro linux mulai Ubuntu, Mint, PCLinuxOS, dan Zencafe. Semua dapat berjalan dengan baik bahkan dengan client Windows sekalipun. Saya rasa untuk menggunakan GBilling sebagai server pada XP2 dengan client Ubuntu tidak akan ada masalah. Semoga membantu..

  • Mei 18, 2010 pada 2:44 pm
    Permalink

    Salam kenal pak, sebelumnya saya berterima kasih atas saran dan solusinya. Tapi saya menemukan kendala ni pak, setelah saya extract file zip G-Billing ini dan menjalankan aplikasinya diminta username + pass nya untuk pengaturan servernya. Langsung saja pak, boleh minta un + pass nya atau barangkali ada settingan lain sehingga kita bisa akses pengaturan server maupun yg lainnya ???
    Mohon bimbingannya !
    Terima kasih sebelumnya

    Newbie Guys

  • Mei 19, 2010 pada 4:43 am
    Permalink

    O iya, terimakasih Sdr Kimo kunjungannya untuk default username : we // password : rock semoga berhasil

  • Juni 9, 2010 pada 10:47 am
    Permalink

    halo mas…saya juga baru disini(linux)….mau tanya kalo server linux trus clientnya linux dan windows pake apa y?? tq

  • Juni 9, 2010 pada 11:04 am
    Permalink

    Pake GBilling bisa juga … sudah banyak yang pakai kok

  • Agustus 3, 2011 pada 4:03 am
    Permalink

    klo boleh tau ini billing untuk apa? apakah untuk warnet atau untuk yang laen? makasih

  • Agustus 3, 2011 pada 8:30 am
    Permalink

    Gbilling bisa digunakan untuk Warnet, Game Online, Rental komputer dan lain sebagainya. Sesuaikan saja dengan kebutuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 15 =