Fitur Windows 10 Preview vs Windows 8

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Windows 10 telah direlease dan disambut sangat antusias oleh publik, namun banyak juga yang mempertanyakan tentang fitur Windows 10 preview vs Windows 8 . Namun walaupun saat ini masih berupa versi preview tapi sebagian orang telah memberikan penilaian bahwa Windows 10 tampil lebih baik daripada Windows 8.1. Dengan dihilangkannya tampilan menu aplikasi full screen serta layar Metro, penampilan Windows 10 lebih memfokuskan pada tampilan dekstop yang membuat pengguna Windows desktop cukup nyaman.windows 10 preview vs windows 8

Berikut ini merupakan beberapa fitur Windows 10 preview vs Windows 8 yang mungkin dapat menjawab rasa penasaran anda tentang hadirnya Windows 10 apakah akan menggeser popularitas Windows 8 sebagai pendahulunya.

1. Start Menu

fitur Windows 10 preview vs Windows 8

Jika anda sempat menggunakan Windows 8 maka akan tahu kalau fasilitas star menu yang selalu ada di semua versi windows telah dihilangkan. Namun kini di Windows 10 microsoft telah mengembalikan lagi tombol Start Menu disebelah kiri bawah dekstop seperti halnya semua versi Windows sebelum Windows 8. Hanya saja kini Start Menu telah digabungkan bersama tampilan Start Metro dengan live stile bergaya Windows 8 yang berdampingan dengan tampilan menu tradisional.

2. Jendela Aplikasi Metro

fitur Windows 10 preview vs Windows 8

Walaupun Start Menu dikembalikan di Windows 10 namun tampilan Metro pada Windows 8 tidak kemudian dihilangkan hanya saja di Windows 10 tampilan Metro tidak lagi berjalan secara full screen yang menutupi layar desktop. Program yang berjalan pada windows dapat dengan mudah diatur ukurannya (resize), dengan tombol disudut kanan atas yang berfungsi untuk menutup, mengecilkan dan membuat full screen sama seperti sebelumnya.

3. Pusat Notifikasi

fitur Windows 10 preview vs Windows 8

Notifikasi adalah sebuah fasilitas pemberitahuan yang menjadi salah satu fasilitas modern pada sebuah Sistem Operasi berupa Popup yag dapat mengingatkan anda terkait dengan informasi yang berguna. Windows 10 juga dibekali dengan fitur ini. Dengan Cortana yang sudah semakin terintegrasi pada Windows 10, semoga saja fasilitas pusat notifikasi dapat menjadi gudang informasi yang bermanfaat.

4. Cortana

fitur Windows 10 preview vs Windows 8

Cortana adalah asisten digital Microsoft yang dibuat untuk Windows Phone 8.1, namun sekarang juga disediakan pada Windows 10 untuk PC. Cortana akan mengatur sistem pencarian, mengakses informasi personal lalu menggunakannya untuk memberikan informasi yang relevan pada penggunanya dengan menggunakan bantuan Bing.

Cortana akan membantu anda untuk memperoleh informasi secara online melalui perintah bahasa ataupun menggunakan keyboard. Cortana juga dapat mencari file ke dalam hardisk komputer, OneDrive dan juga data yang ada di dalam sebuah jaringan.

5. Spartan Browser

fitur Windows 10 preview vs Windows 8

Internet Explorer sudah selesai kini bintang dari Sistem Operasi Windows 10 adalah Spartan, yang berupa aplikasi browser terbaru untuk menggantikan Internet Explorer. Spartan menggunakan engine baru yang tidak ada pada Internet Explorer dengan penambahan fitur yang lebih lengkap.

6. Aplikasi Email dan Kalender

fitur Windows 10 preview vs Windows 8

Windows 10 Preview telah melakukan perubahan total pada aplikasi email dan kalender menjadi jauh lebih baik dibandingkan Windows 8 dan Windows versi sebelumnya. Pada versi Windows 10 sekarang ini aplikasi dapat berjalan cepat dan reponsif serta posisi yang pas dengan layar sehingga sangat cocok dalam segala bentuk dan ukuran. Fitur baru yang ditambahkan juga support terhadap POP email dan juga kalender Google.

7. Virtual Dekstop

fitur Windows 10 preview vs Windows 8

Dengan fasilitas virtual deskstop akan memungkinkan anda untuk dapat berpindah antar aplikasi atau antar dekstop. Dengan menekan kombinasi tombol ALT-TAB untuk berpindah aplikasi atau Windows+Ctrl+Kanan/Kiri untuk berpindah ke virtual desktop. Klik kanan pada aplikasi untuk memindahkan aplikasi antar virtual desktop. Fasilitas ini mengingatkan pada fitur dekstop serupa yang telah lama ada di dekstop Linux

8. Fitur Continuum

fitur Windows 10 preview vs Windows 8

Dengan memberikan peningkatan yang sangat banyak di Windows 10 tidak membuat Microsoft kemudian melupakan pengguna touchscreen. Melalui build 9926, Windows 10 juga telah menyertakan fitur “Continuum” yang secara dinamis dapat berpindah interface antara tampilan dekstop friendly dan Windows 8 mode yang compatible dengan layar sentuh.

Hal ini sangat menarik karena pengguna gadget touchscreen akan sangat mudah beradaptasi dengan perangkat yang digunakan, baik itu berupa tablet, komputer pc ataupun laptop hybrid.

9. Pengaturan yang solid

Pemisahan pengaturan menjadi 2 pada Windows 8 yang berfungsi mengatur dekstop dan metro secara sendiri-sendiri sekarang sudah tidak akan ditemukan lagi pada Windows 10. Pada Windows 10 hanya terdapat satu buah menu Setting yang tersedia dari tombol start menu.

Dari beberapa review diatas semoga dapat menjawab rasa penasaran anda tentang fitur Windows 10 preview vs Windows 8 dan mungkin dapat dijadikan pertimbangan ketika akan melakukan upgrade dari Windows 8 ke Windows 10 .

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *