Empat Cara Membuat Android Tidak Lemot Dengan Mudah

Smartphone android memang sedang dalam masa popularitas dengan banyaknya jumlah pemakainya. Namun, seiring berjalannya waktu pemakaian ponsel android anda, ponsel android anda bisa semakin lemot. Namun seiring waktu penggunaan smartphone android tersebut, biasanya akan ada beberapa penyebab yang memicu menurunnya performa perangkat android tersebut. Biasanya hal tersebut terjadi pada pengguna android yang sangat aktif otak-atik android entah itu hanya sekedar mencoba aplikasi baru atau menggunakannya untuk menjalankan game. Dalam artikel ini, kami berusaha memberikan beberapa cara membuat android tidak lemot yang dapat anda coba, antara lain sebagai berikut :

cara membuat android tidak lemot

4 cara membuat android tidak lemot

  1. Anda dapat menghapus cache dalam memori internal android anda sebagai salah satu cara membuat android tidak lemot. Anda dapat langsung mengakses ke bagian setting dan mencari bagian memori atau aplikasi untuk menghapus cache dalam android anda.

  2. Bila anda gemar mengunduh dan install aplikasi, anda dapat menyimpannya di memori eksternal agar memori internal anda tidak terlalu penuh. Usahakan untuk menggunakan memory external yang berukuran besar dan memiliki spesifikasi Class 10 , karena Micro SD Class 10 ini memiliki kecepatan baca tulis yang jauh lebih cepat daripada class di bawahnya. Walaupun harganya lebih mahal namun sebenarnya tidak terpaut begitu jauh.

  3. Jangan menggunakan auto rotate dan auto brightness agar android anda dapat bekerja lebih cepat. Gunakan saja seperlunya sesuai dengan kondisi lingkungan anda berada saat itu.

  4. Mungkin anda tidak terlalu memperhatikan hal ini, tetapi jangan pernah menumpuk sms karena sms yang tersimpan terlalu banyak dapat memperlambat kinerja android anda. Rutinlah untuk menghapus SMS yang tidak begitu penting, karena selain dapat mempercepat smartphone android anda, juga demi privasi anda sendiri.

Empat cara diatas hanyalah sebagian dari beberapa cara membuat android tidak lemot yang dapat anda coba dengan mudah. Walaupun begitu setidaknya dengan beberapa cara tersebut dapat membuat kinerja android anda lebih cepat dan optimal. Selain itu juga akan menambah usia android anda tanpa harus membeli android baru ketika merasa android anda terasa lambat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − seven =