Daftar Beberapa Browser Internet

beberapa browser internetKebanyakan dari kita pasti sudah sering sekali mengakses internet, dengan beberapa browser seperti Firefox dari Mozzila atau IE bawaan Ms Windows. Namun tidak banyak dari kita yang tahu bahwa sebenarnya terdapat banyak sekali browser yang terdapat di internet untuk beberapa sistem Operasi. Berikut merupakan beberapa browser internet yang lumayan populer digunakan :

  1. Firefox
    Mozilla Firefox merupakan penjelajah web antar-platform gratis yang dikembangkan oleh Mozilla dan ratusan sukarelawan sebagai developernya. Versi terakhir yang saya pakai untuk menulis postingan ini adalah versi 3.6.6  yang sudah saya dapatkan langsung pada saat menginstall Ubuntu Lucid Linx . Browser ini biasanya memang telah disertakan pada setiap distribusi Linux.
    Untuk download Mozzila Firefox versi terbaru dapat mengunjungi alamat berikut : http://www.mozilla.com/firefox/
  2. Google Chrome
    Google Chrome merupakan web browser open source yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium.
    Untuk download Google Chrome versi terbaru dapat mengunjungi alamat berikut : http://www.google.com/chrome
  3. Opera
    Opera merupakan web browser Internet yang terdiri dari kumpulan aplikasi untuk Internet seperti web  browser, dan email client. Opera banyak disukai karena tampilannya yang sangat menawan dan kemudahan pemakaiannya. Bahkan untuk beberapa versi terakhir ini Opera sudah semakin dilengkapi dengan  opera turbo yang memungkinkan penggunanya untuk  surfing pada jalur internet yang lambat sekalipun.
    Untuk download Opera versi terbaru dapat mengunjungi alamat berikut : http://www.opera.com/download/
  4. Internet Explorer
    Internet Explorer, disingkat IE atau MSIE, ialah sebuah browser web proprieter yang gratis dari Microsoft  yang biasanya sudah ada jika kita install OS Ms Windows.
    Untuk download Internet Explorer versi terbaru dapat mengunjungi alamat berikut : http://www.microsoft.com/windows/pro…e/default.mspx
  5. Safari
    Safari merupakan web browser buatan Apple Inc. yang awalnya ditujukan khusus bagi sistem operasi Mac OS. Safari dibundel bersama Mac OS X dan merupakan penjelajah web default di sistem operasi tersebut sejak Mac OS X v10.3.
    Untuk download Safari versi terbaru dapat mengunjungi alamat berikut : http://www.apple.com/safari/download/
  6. Maxthon
    Maxthon bisa dibilang semacam add on karena browser ini menggunakan engine milik IE, Trident, dan 100% kompatibel dengan IE, ditambah dengan berbagai fitur yang tidak dimiliki oleh IE.
    Untuk download Maxthon versi terbaru dapat mengunjungi alamat berikut : http://www.maxthon.com/
  7. Flock
    Flock adalah web browser yang spesialisasi pada penyediaan fitur jaringan sosial dan fitur Web 2.0 lain pada tampilan antarmukanya. Browser ini dibuat menggunakan codebase Mozilla’s Firefox Pada tanggal 16 Juni 2008, Flock 2 yang menggunakan Mozilla Firefox 3 sebagai basisnya, diluncurkan dengan status open beta.
    Untuk download Flock versi terbaru dapat mengunjungi alamat berikut : http://flock.com/
  8. Avant Browser
    Seperti halnya Maxthon, Avant Browser  menggunakan engine  IE. Avant Browser  merupakan browser yang cepat, stabil, user-friendly, dan merupakan multiwindow browser. Sehingga Avant Browser memiliki kelebihan jika ibandingkan dengan IE.
    Untuk download Avant Browser  versi terbaru dapat mengunjungi alamat berikut : http://www.avantbrowser.com/download.html
  9. Deepnet Explorer
    Kurang begitu terkenal, Deepnet Explorer sudah mendukung fitur tab browsing untuk halaman multiple
    Untuk download Deepnet Explorer versi terbaru dapat mengunjungi alamat berikut : http://www.deepnetexplorer.com/
  10. PhaseOut
    PhaseOut adalah internet browser yang memungkinkan beberapa pencarian dengan mesin pencari utama hanya dengan satu klik.
    Untuk download Deepnet Explorer versi terbaru dapat mengunjungi alamat berikut : http://www.phaseout.net/

Sebenarnya masih banyak lagi Browser yang terdapat di Internet dan bersifat gratis apalagi jika kita menggunakan linux dan terhubung dengan repositorinya maka banyak sekali pilihan internet browser yang dapat kita gunakan. Setidaknya beberapa browser internet diatas adalah yang paling banyak dan umum digunakan.

Tags :

Beberapa browser,daftar browser internet,beberapa web browser,kumpulan alamat browser,beberapa browser internet,kelebihan dan kekurangan deepnet explorer,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 1 =