Cara Instal Komputer Bagi Pemula


Banyak dari anda mungkin telah memiliki komputer karena saat ini komputer telah menjadi sebuah kebutuhan tambahan bahkan sesuatu yang sangat penting untuk dimiliki. NamunĀ seringkali seiring pemakaian maka komputer akan mengalami masalah atau kendala yang mengharuskan kita melakukan install ulang komputer, di artikel ini akan dibahasĀ informasi tentang cara instal komputer.

cara instal komputer

Cara instal komputer bagi pemula

  1. Cara instal komputer yang pertama adalah memastikan semua hardware beserta perangkat lain yang anda perlukan telah tersedia dan terpasang dikomputer.

  2. Setelah semua terpasang dan tersedia, bila anda akan instal ulang komputer anda dan tidak ingin kehilangan semua data, anda dapat mentransfer data komputer anda ke tempat penyimpanan eksternal.

  3. Masukkan CD master sistem operasi Windows atau Linux dan pastikan boot sequence atau first boot pada BIOS telah disetting menjalankan CD/DVD ROM saat pertama kali booting.

  4. Setelah instalasi sistem operasi selanjutnya pilih dan persiapkan cd driver dari sistem operasi yang anda inginkan dan masukkan ke CPU komputer anda.

  5. Proses instalasi sudah bisa dimulai dan setelah selesai, anda bisa mulai menginstal program-program yang anda kehendaki. Jangan lupa untuk menghapus dan membuang program-program yang sudah tidak anda inginkan karena dapat memberi ruang lebih pada komputer anda.

Demikianlah beberapa langkah mudah cara instal komputer bagi anda. Jangan lupa bagi anda yang melakukan instal ulang, anda dapat mentransfer kembali data yang telah anda simpan di memori eksternal anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × five =