Beberapa Alasan Beralih Ke Android

Smartphone saat ini telah banyak digemari dan berkembang fungsinya dari HP yang sebelumnya hanya memiliki fasilitas telepon dan SMS menjadi perangkat yang memiliki fasilitas jauh lebih banyak sehingga memiliki banyak pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Sebenarnya smartphone sendiri terdiri dari beberapa tipe ditinjau dari sistem operasinya seperti BlackBerry, Android, iOS, Mozilla OS, Windows Phone dan masih banyak sistem operasi lain salah satunya adalah Android yang begitu populer dan paling banyak digunakan karena fasilitasnya yang sangat lengkap sehingga menjadikan alasan beralih ke android.

alasan beralih ke android

Android sendiri mulai diperkenalkan pada tahun 2007 yang lalu sampai saat artikel ini ditulis telah sampai pada versi ke 4.4. Fitur yang dimiliki Android saat ini telah mampu mengungguli smartphone lainnya seperti Windows Phone, Blackberry, serta iOS. Hal ini yang membuat banyak vendor yang kemudian meningkatkan dan mengembangkan sistem operasi ini apalagi respon pasar yang sangat besar karena banyak masyarakat yang beralih ke android.

Lalu apa yang menjadi alasan beralih ke Android ? Berikut ini yang menjadi alasan bagi banyak orang untuk mulai beralih menggunakan smartphone Android :

  1. Google dan Developer yang serius. Sebagai pengembang sistem operasi Android Google benar-benar sangat serius dalam menggarap OS ini. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan terus updatenya versi-versi android serta perbaikan yang dilakukan oleh Google secara berkelanjutan, sehingga perangkat Android selalu memiliki fitur terbaru pada sistem operasinya. Ini juga sebagai keunggulan Android daripada sistem operasi lain.
  2. Berkualitas dengan harga murah. Smartphone Android saat ini telah berkembang dan dapat dijalankan pada perangkat dengan harga yang murah. Cobalah bandingkan dengan smartphone dengan sistem operasi lain. Kemungkinan kecil bila smartphone lain mempunyai harga di bawah 1 juta. Selain itu juga,android memiliki banyak varian yang dapat anda pilih.
  3. Integrasi dengan Google. Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini Google menjadi salah satu perusahaan internet terbesar di dunia. Karenanya Google sendiri sebagai pengembang sistem operasi Android tentunya akan mempermudah penggunanya agar selalu terhubung ke semua akun google mereka dengan memberikan integrasi yang sangat mudah hanya dengan melakukan beberapa setting sederhana di Android mereka.
  4. Aplikasi yang dapat dikembangkan. Berhubung Android merupakan sisitem operasi terbuka atau open source maka membuat para pengembang aplikasi semakin antusias dalam meningkatkan aplikasi mereka. Bahkan developer sendiri dengan mudah dapat mempromosikan bahkan menjual aplikasi yang mereka buat mereka ke Google Play.

Karena beberapa faktor diatas itulah maka android semakin menjadi sistem operasi yang selalu berkembang dan fungsional sehingga banyak yang menjadikan alasan beralih ke Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × two =