Barcode Generator Untuk Membuat Barcode Sendiri

Pada awalnya kita mengenal barcode dan menjumpainya hanya di kasir ketika sedang berbelanja di swalayan atau mall. Fungsi barcode secara umum adalah memuat informasi ke dalam sebuah kode berupa garis atau pola tertentu yang dapat dibaca oleh barcode reader yang dulunya hanya bisa dibaca hanya dengan alat khusus barcode reader, namun saat ini kita bisa membaca barcode menggunakan bantuan aplikasi di android. Dengan begitu maka kita dimungkinkan untuk berbagi informasi berupa kontak pribadi atau informasi lain yang perlu kita sampaikan hanya dengan memberikan kode barcode berupa gambar. Bagi pengguna BBM tentu sering menjumpai dan bahkan menggunakan barcode sebagai salah satu alternatif invite selain menggunakan PIN. Lalu bagaimana cara membuat barcode sendiri yang dapat kita sebagai media yang berisi informasi kita ? Sebenarnya cara membuat barcoe sendiri sangatlah mudah yaitu dengan memanfaatkan barcode generator secara online melalui internet. Begini cara membuat barcode sendiri menggunakan barcode generator online :

barcode generator

  • Kunjungi alamat berikut http://www.barcodesinc.com/generator/qr/
  • Kemudian masukan informasi yang akan anda sampaikan di dalam┬ákolom yang tersedia yang terdapat tulisan “BarcodesInc”
  • Selanjutnya tinggal klik createt qr code
  • Setelah selesai lalu simpan hasil gambar yang telah dibuat dengan cara klik kanan save image as atau menggunakan screenshot.

Sebenarnya masih ada beberapa website yang menyediakan fasilitas barcode generator seperti di http://qrcode.kaywa.com. Anda dapat mencobanya dan cari yang sekiranya anda sukai dan termudah menurut anda, walaupun sebenarnya semuanya menyajikan fasilitas barcode generator secara praktis dan mudah.
Penggunaan barcode generator sangat berguna untuk berbagai keperluan terutama bagi anda yang memiliki bisnis. Selainitu dengan menggunakan barcode anda dapat lebih aman jika berbagi alamat email karena akan terhindar dari spam yang dapat mencari dan membaca alamat email secara otomatis. Dengan menggunakan barcode maka informasi yang anda bagi akan aman karena semua informasi yang anda buat berupa barcode malalui barcode generator akan dituliskan dalam bentuk kode yang hanya dapat dibaca menggunakan barcode reader.

Sangat mudah sekali membuat barcode sendiri dengan menggunakan barcode generator online.

Tags :

cara menggunakan barcode generator,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − six =