Aplikasi Untuk Anda Yang Pusing Belajar Bahasa Jawa

Suatu pelajaran apa pun itu tentu sangat penting, terlebih lagi bila itu bahasa akan menjadi penting pula. Sebab dengan bahasa maka kita bisa meluaskan pergaulan dan bisa memiliki banyak teman. Dengan kemampuan bahasa kita akan lebih mudah bergaul dengan banyak orang dari berbagai suku dan bangsa, otomatis kita pun akan meluaskan teman, sahabat, bahkan bukan tidak mungkin bisnis pun dapat berkembang. Maka tidak heran pemerintah pun memasukan unsur bahasa sebagai mata pelajaran penting di sekolah-sekolah. Ada pelajaran bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Mandarin, dan bahasa lokal seperti belajar bahasa jawa yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Yang dimaksud dengan bahasa lokal adalah bahasa yang biasa dipergunakan ditempat sekolah itu berada atau biasanya dikenal dengan istilah bahasa daerah. Misal untuk sekolah yang berada di Jawa Tengah otomatis salah satu bahasa daerah yang wajib di ajarkan adalah belajar bahasa jawa.

aplikasi belajar bahasa jawa

Dan ternyata bahasa daerah walaupun yang diajarkan adalah bahasa sehari-hari yang sebenarnya masyarakat tersebut sudah menggunakan setiap harinya, tetapi ternyata pas dimasukan ke mata pelajaran sekolah ternyata sulit sekali.

Maka tidak heran bila bahasa daerah termasuk bahasa Jawa menjadi salah satu bahasa yang sulit untuk anak-anak di sekolah. Namun disetiap kesulitan tentu ada jalan untuk mendapatkan solusinya.
Ada seorang anak muda bernama Muhfau, seorang pembuat aplikasi asal Boyolali yang menjadikan kesulitan tersebut sebagai modal untuk membuat aplikasi ‘Nulis Aksara Jawa’ yang dapat di download di Google Play Store Android.

Dengan adanya aplikasi belajar bahasa jawa ini, tentunya untuk mempelajari bahasa Jawa akan lebih mudah dan menyenangkan, sebab kita tidak perlu bersusah payah mengartikan tulisan bahasa jawa yang rumit satu persatu.

Tapi bisa dalam bentuk kalimat baik dari tulisan aksara jawa maupun sebaliknya dari tulisan Indonesia ke aksara Jawa. Kemauan saudara Muhfau ini tentu perlu diapresiasi dan kedepannya bisa mengembangkan aplikasi bahasa Jawa ini dan aplikasi bahasa daerah lainnya.

Sekedar informasi aplikasi Nulis Aksara Jawa ini telah diunduh sebanyak 50000 kali dan mendapatkan ranting review 4.3 bintang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 2 =