Amankan Eksternal Memory BlackBerry

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

memory eksternal blackberryKehadiran BlackBerry telah sangat diterima oleh masyarakat indonesia. Perangkat ini pada awalnya hanya digunakan oleh kalangan tertentu, namun belakangan ini pengguna BlackBerry telah meluas hingga di kalangan pelajar sekalipun. Sebagai salah satu keluarga smartphone, BlackBerry sangat mampu memberikan keleluasaan penggunanya dalam menyimpan segala memori file dalam handset mereka. Selain internal memori, pada umumnya BlackBerry mampu dibenamkan memory eksternal blackberry bahkan hingga mencapai kapasitas 16GB.

Dengan kartu memori dengan kapasitas yang melimpah tersebut, pengguna BlackBerry tentu saja dapat memanfaatkan kartu memori ini dengan mengisi file-file mulai dari film, musik, atau file apa saja yang support di BlackBerry menggunakan kabel micro USB standar, yang artinya dapat menghubungkan perangkat ke komputer manapun dan menggunakan smartphone sebagai drive eksternal.

Semenjak BlackBerry menggunakan driver standar USB untuk menghubungkan dengan komputer, maka pengguna tidak akan mengalami kesulitan menghubungkan dan menggunakan kartu memori pada smartphone besutan RIM ini. Anda dapat mentransfer data ke dan dari perangkat seperti halnya anda menggunakan USB flash drive.

Namun kebanyakan pengguna seringkali melalaikan kebiasaan yang dapat berakibat fatal dalam proses koneksi antara komputer dengan perangkat BlackBerry tersebut, dalam hal ini anda harus berhati-hati ketika memindahkan atau mencabut kartu memory eksternal blackberry. Pasalnya terkadang, pengguna sering tidak mengetahui bila kartu memori sedang membaca file tiba-tiba langsung mencabut kartu memori. Ini akan merusak kartu memori ini Anda, bahkan tidak mungkin file Anda tidak bisa diselamatkan lagi.

Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya Anda memastikan bahwa kartu memori BlackBerry tersebut dalam keadaan tidak aktif atau off. Namun begitu, pengguna juga bisa mematikan aktivitas kartu memori secara manual.

Berikut cara manual mematikan fungsi membaca kartu memori BlackBerry agar aman saat dicabut atau dipindahkan. Hanya saja tiap-tiap versi Operating System BlackBerry memiliki perbedaan dalam melakukan settingan.

OS5: Options-> Memory-> ubah settingan media card support to “Off” (Lakukan lagi dengan cara serupa untuk meng-on-kan kembali)

OS6: Options-> Device-> Storage-> tekan menu key dan pilih “Safely Remove Media Card”

Sangat sederhana sebenarnya namun masih ada beberapa pengguna yang tidak melakukan memory eksternal blackberry dengan aman.

Tags :

cara memindahkan aplikasi blackberry ke memory card,cara memindahkan aplikasi bb ke memory card,memindahkan aplikasi blackberry ke memory card,cara menyimpan aplikasi bb di memory card,cara menyimpan aplikasi di memory card blackberry,cara menonaktifkan memori usb di blackberry,cara menonaktifkan memori usb pada blackberry,cara menonaktifkan memory usb di bb,Cara MenonaktifkanMemori Ponsel,cara memindahkan memori internal ke eksternal blackberry,cara menonaktifkan memori USB pada BB,nonaktifkan memori USB di perangkat anda 8250,cara mrmindahkan aplikasi telrpon ke memory bb gekni,cara non aktiv kan kartu usb di bb onix,Cara nonaktifkan memori di blackberry,
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

One thought on “Amankan Eksternal Memory BlackBerry

  1. Bagaimana caranya memindahkan aplikasi yg sudah di unduh ke memory card yang menmggunakan os 5 blackberry gemini curve 8520

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *