82% Software Untuk Linux Dapat Berjalan Windows

menjalankan software linux di windowsTernyata sekitar 82 persen software open source (OSS) yang pada awalnya ditujukan untuk sistem operasi Linux yang beredar saat ini juga tersedia serta kompatibel dengan sistem Operasi Windows, sehingga kita bisa menjalankan software linux di windows. Padahal, pada tahun 2005 hanya 72 persen software open source yang mendukung windows.

Hal itu didasarkan pada data statistik yang dikeluarkan Geeknet Network seperti dilansir Softpedia beberapa waktu ini.

Kesepuluh OSS yang sering diunduh via SourceForge diantaranya, eMule, Azureus/Vuze, Ares Gallery, 7-Zip, Filezilla, GTK+ and Gimp Installer for Windows, Audacity, PortableApps.com: Portable Software/USB, DC++, and BitTorent. Semua OSS tersebut memang tersedia untuk OS Windows sehingga kita dapat menjalankan software linux di windows.

Sourceforge merupakan situs yang mengatur pengembangan perangkat lunak dan pengendalian versi yang dikerjakan secara bersama-sama. Setiap orang dapat mengajukan proyek pengembangan software sesuai dengan Ide barunya. Kalau proyek disetujui oleh pengurus Source forge, maka akan diberikan ruang penyimpanan untuk software dan website di server source forge. Semoga semakin banyak developer yang membuat Open Source Software sukur Free sehingga sedikit demi sedikit dapat mengikis ketergantungan terhadap software berbayar dan mahal yang secara tidak langsung dapat mengurangi pemakaian produk bajakan dengan menjalankan software linux di windows.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + eighteen =