4 Fitur BBM Terbaru Di Android Berbayar Telah Digratiskan

Apakah ada smartphone yang belum menginstal aplikasi (BBM) BlackBerry Messenger? Dulunya, aplikasi BlackBerry Messenger hanya dikhususkan untuk perangkat BlackBerry saja, kini aplikasi tersebut telah merambah semua perangkat termasuk Android dengan dilengkapi fitur BBM terbaru. Perluasan aplikasi BlackBerry Messenger ke Android ditengarai faktor penurunan penjualan ponsel BlackBerry. Perusahaan berharap agar BlackBerry tetap bertahan dengan menawarkan aplikasi chatting miliknya ke Android.
Berbicara tentang aplikasi BlackBerry Messenger di Android, dua hari yang lalu BlackBerry telah memperbarui aplikasi tersebut di Google Play Store. Dalam pembaruan tersebut, kabarnya BlackBerry telah menggratiskan empat fitur BBM terbaru sekaligus yang sebelumnya masih berbayar. Kira-kira Anda tahu tidak empat fitur BBM terbaru itu apa saja? Nah, kalau Anda penasaran, berikut kami jelaskan untuk Anda. Empat fitur yang dimaksud di antaranya adalah tarik pesan (retract), timed message and photos (menghapus pesan setelah dibaca), private chat, dan edit pesan.

fitur BBM terbaru
Asal Anda tahu saja, empat fitur tersebut sebelumnya memang bisa dijajal secara gratis. Namun, BlackBerry hanya memberikan fitur tersebut sebagai percobaan saja. Jadi, pengguna hanya diberikan kesempatan beberapa kali untuk mencoba fitur-fitur tersebut, setelah itu mereka akan disuruh membayar jika ingin menggunakannya lagi. Meski begitu, apakah Anda sudah mengetahui apa saja yang bisa dilakukan dari empat fitur BBM terbaru tersebut? Jika belum tahu, kami akan menjabarkan masing-masing fitur BBM terbaru tersebut kepada Anda.

Fitur Retract
Pertama, fitur retract yang memungkinkan pengguna bisa menghapus pesan yang telah dikirim. Fitur ini sangat berguna jika ternyata pengguna salah mengirimkan pesan. Bagaimana menarik bukan? Untuk menggunakan fitur retract, pengguna tinggal mengklik agak lama pesan yang akan dihapus, kemudian pilih ‘Delete’. Pilihan ‘Delete’ sendiri juga disediakan dalam dua pilihan, yakni ‘Delete’ (hanya terhapus di ponsel pengirim) dan ‘Retract’ (terhapus di ponsel pengirim maupun penerima).

Fitur Timed Message and Photos
Untuk fitur Timed message and photos, Anda dapat menghapus pesan secara otomatis setelah beberapa saat dibaca oleh penerima. Menariknya, dalam fitur ini Anda dapat mengatur waktu untuk menghapus pesan dan foto hingga 60 detik. Apabila Anda ingin menggunakan fitur tersebut, Anda bisa mengklik lambang waktu (di kiri bawah), dan kemudian memilih berapa lama waktu pesan akan terhapus secara otomatis. Terakhir, pengguna tinggal mengirimkan pesan tersebut.

Fitur Private Chat
Kalau fitur Private chat memungkinkan pengguna untuk melakukan pembicaraan pribadi. Dengan kata lain, hanya dua orang saja yang bisa membaca pesan tersebut. Biasanya, jika Anda sudah menggunakan fitur ini, maka seluruh percakapan tidak lagi terbaca. Fitur Private chat sendiri, sangat cocok untuk pengguna yang hobi berpacaran dengan pasangannya. Dengan fitur BBM terbaru ini, mereka bisa memadu kasih sambil bertukar kata-kata mesra.

Fitur Edit
Fitur edit sangat membantu seseorang yang sering melakukan kesalahan dalam mengetik. Dengan fitur edit, mereka bisa memperbaiki atau mengedit pesan yang telah terkirim sekalipun. Bagaimana cara memperbaikinya? Pengguna tinggal mengklik pesan yang akan diedit kemudian tekan ‘Edit’, perbaiki pesan Anda, lalu kirim ke kontak tujuan.

Demikian tadi, empat fitur BBM terbaru pada aplikasi BBM Android yang sudah digratiskan oleh BlackBerry. Pertanyaannya sekarang, mengapa BlackBerry menggratiskan fitur-fitur tersebut? Kalau menurut pendapat kami, kemungkinan BlackBerry sudah putus asa dan akhirnya hanya bisa memberikan fitur BBM terbaru tersebut untuk menggaet pelanggan agar tetap menggunakan aplikasi BBM di Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − two =