3 Produk Gagal Apple Yang Tidak Anda Ketahui

Apple terkenal sebagai perusahaan besar yang fokus kepada produk-produk berteknologi tinggi, sejauh ini perusahaan tersebut selalu menghadirkan beberapa teknologi canggih seperti Macbook, iMac, iPhone, iPad, iPod dan yang terbaru Apple Watch. Selain itu, Apple juga terkenal dengan produknya yang selalu dibanderol dengan harga yang tinggi, namun Apple tetap menjadi idola para penggila gadget sebab harga yang dipatok memang sebanding dengan kualitas produk besutan mereka. Walaupun perangkat – perangkat besutan apple memiliki keragaman dan selalu mendapatkan banyak pujian serta laku dipasaran, perusahaan asal Cupertino itu ternyata juga sering mengalami pasang surut ketika memperkenalkan produk mereka terutama pada era 1970 hingga 1980 an. Bahkan ada beberapa produk gagal apple yang tidak mampu menarik simpati pasar.

Dilansir dari laman tech Crunch, ada beberapa produk Apple yang dianggap gagal dipasarkan, tak mampu meraup keuntungan serta produk tersebut tidak bertahan lama. Lantas, apa saja produk gagal apple tersebut ? Mari simak ulasannya.

produk gagal apple

Apple Cassette For Apple II (1978)
Sebelum disket (Floppy Disk) digunakan, komputer buatan Apple diproduksi agar mampu menjalankan software dari sebuah kaset. Uniknya, kaset tersebut mampu menyimpan serta memainkan game di komputer Apple II, diantaranya Slot Machine, Lemonade Stand, Star Wars dan lain sebagainya. Namun eksistensi kaset tersebut tak bertahan lama sebab langsung tergantikan oleh disket sehingga komputer Apple II mulai meredup.

Apple Printer (1979-1988)
Mungkin beberapa dari kita tidak mengetahui bahwa Apple juga pernah membuat printer. Di tahun 1979, apple mengenalkan printer besutan pertama mereka yang mereka namai “Silentype”, yaitu sebuah printer dengan teknologi thermal. Tetapi, Apple berhenti menjual produk tersebut karena mereka merilis produk terbarunya LaserWriter di tahun 1985.

MacWrite (1984-1994)
Apple pernah memproduksi software yang mampu mengakses dokumen word processing tepatnya pada tahun 1984 yang mereka namai MacWrite. Namun karena perkembangan jaman yang semakin cepat, MacWrite langsung dirubah menjadi MacWrite Pro, AppleWork dan yang terakhir Pages.

Itulah 3 produk Apple yang gagal dipasaran, walaupun apple terkenal dengan produk yang mewah serta memiliki harga selangit, ternyata perusahaan tersebut juga pernah juga mengalami kegagalan dengan memproduksi produk gagal apple.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 1 =