Registrasi Internet Banking BRI

FacebookDiggDeliciousLinkedInRedditStumbleUponPinterest

registrasi internet banking briSetelah mengetahui kemudahan mendaftar, aktivasi dan menggunakan fasilitas internet banking Mandiri dan sambil menunggu kepastian dana yang saya transfer dari rekening Bank Mandiri sebagai syarat verifikasi Moneybookers dengan bank lokal saya tertarik untuk juga menggunakan layanan internet banking Bank BRI saya. Siapa tahu suatu saat saya juga akan melakukan verifikasi Moneybookers dengan Bank BRI. Sore hari satu jam menjelang jam tutup Bank BRI saya pergi ke Bank BRI cabang di kota Yogyakarta untuk registrasi internet banking. Setelah beberapa lama antri akhirnya tiba giliran saya untuk bertemu dengan customer service. Langsung saja saya meminta untuk mendaftarkan layanan internet banking bank BRI. Saya berpikir bahwa untuk persyaratan dan proses aktivasi internet banking Bank Mandiri saja mudah apalagi Bank BRI yang jelas lebih senior. Ternyata memang hanya disuruh mengisi formulir permohonan, menujukkan buku rekening, kartu ATM dan menulis nomor Handphone. Namun satu hal yang sangat mengejutkan saya adalah setelah diberitahu bahwa ada syarat lagi yaitu untuk mendaftar layanan internet banking BRI jumlah saldo rekening pemohon harus ada saldo minimal 5 juta rupiah. Waaaw…. gila… untung saja masih tersisa dana 5 juta lebih dikit di rekening saya, jadi proses registrasi internet banking dapat tetap dilakukan. Dan ternyata proses transaksi finansial di internet banking BRI tidak menggunakan token berupa alat seperti di Bank Mandiri, namun hanya menggunakan SMS ke handphone kita.

Sepulang dari bank BRI saya coba browsing di internet ternyata banyak sekali yang mengeluhkan kebijakan dari Bank BRI yang mengharuskan minimal saldo 5 juta rupiah untuk dapat mengajukan registrasi internet banking BRI. Sore hari saya antar istri saya ke ATM, dan karena anak saya mau ikut masuk ke dalam akhirnya saya juga ikut masuk, dan saya menyaksikan proses transaksi yang dilakukan istri saya di mesin ATM tersebut, dan saya agak sedikit tertarik dan heran  dengan salah satu menu pilihan di mesin ATM yang terdapat pilihan bertuliskan Registrasi Internet Banking. Selesai istri saya bertransaksi saya coba masuk ke menu registrasi internet banking di ATM, disitu disuguhkan menu untuk mengisi password, setelah itu keluar struk yang berisi username untuk login ke https://ib.bri.co.id. Pulang kerumah saya coba login menggunakan username dan password tersebut lalu mengikuti langkah registrasi internet banking bri yang diberikan. Ternyata berhasil dan saya dapat melihat rekening BRI istri saya melalui internet banking BRI. Hanya saja kami tidak dapat melakukan transaksi finansial karena tidak memiliki token. Dan untuk mendapatkan token tersebut kami harus ke Bank BRI untuk aktivasi token seperti langkah saya diatas tadi, dengan saldo di rekening minimal 5 juta rupiah tentunya.

Tags :

internet banking bri,bri internet banking,https://ib bri co id,cara daftar internet banking bri,ib bri co id,daftar internet banking bri,bri banking,Www bri co id,bank bri,Bri Co Id,cara mendaftar internet banking BRI,e banking bri,e-banking bri,registrasi internet banking bri,bri internet,
FacebookDiggDeliciousLinkedInRedditStumbleUponPinterest
91 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *