Registrasi Internet Banking BRI

FacebookDiggDeliciousLinkedInRedditStumbleUponPinterest

registrasi internet banking briSetelah mengetahui kemudahan mendaftar, aktivasi dan menggunakan fasilitas internet banking Mandiri dan sambil menunggu kepastian dana yang saya transfer dari rekening Bank Mandiri sebagai syarat verifikasi Moneybookers dengan bank lokal saya tertarik untuk juga menggunakan layanan internet banking Bank BRI saya. Siapa tahu suatu saat saya juga akan melakukan verifikasi Moneybookers dengan Bank BRI. Sore hari satu jam menjelang jam tutup Bank BRI saya pergi ke Bank BRI cabang di kota Yogyakarta untuk registrasi internet banking. Setelah beberapa lama antri akhirnya tiba giliran saya untuk bertemu dengan customer service. Langsung saja saya meminta untuk mendaftarkan layanan internet banking bank BRI. Saya berpikir bahwa untuk persyaratan dan proses aktivasi internet banking Bank Mandiri saja mudah apalagi Bank BRI yang jelas lebih senior. Ternyata memang hanya disuruh mengisi formulir permohonan, menujukkan buku rekening, kartu ATM dan menulis nomor Handphone. Namun satu hal yang sangat mengejutkan saya adalah setelah diberitahu bahwa ada syarat lagi yaitu untuk mendaftar layanan internet banking BRI jumlah saldo rekening pemohon harus ada saldo minimal 5 juta rupiah. Waaaw…. gila… untung saja masih tersisa dana 5 juta lebih dikit di rekening saya, jadi proses registrasi internet banking dapat tetap dilakukan. Dan ternyata proses transaksi finansial di internet banking BRI tidak menggunakan token berupa alat seperti di Bank Mandiri, namun hanya menggunakan SMS ke handphone kita.

Sepulang dari bank BRI saya coba browsing di internet ternyata banyak sekali yang mengeluhkan kebijakan dari Bank BRI yang mengharuskan minimal saldo 5 juta rupiah untuk dapat mengajukan registrasi internet banking BRI. Sore hari saya antar istri saya ke ATM, dan karena anak saya mau ikut masuk ke dalam akhirnya saya juga ikut masuk, dan saya menyaksikan proses transaksi yang dilakukan istri saya di mesin ATM tersebut, dan saya agak sedikit tertarik dan heran  dengan salah satu menu pilihan di mesin ATM yang terdapat pilihan bertuliskan Registrasi Internet Banking. Selesai istri saya bertransaksi saya coba masuk ke menu registrasi internet banking di ATM, disitu disuguhkan menu untuk mengisi password, setelah itu keluar struk yang berisi username untuk login ke https://ib.bri.co.id. Pulang kerumah saya coba login menggunakan username dan password tersebut lalu mengikuti langkah registrasi internet banking bri yang diberikan. Ternyata berhasil dan saya dapat melihat rekening BRI istri saya melalui internet banking BRI. Hanya saja kami tidak dapat melakukan transaksi finansial karena tidak memiliki token. Dan untuk mendapatkan token tersebut kami harus ke Bank BRI untuk aktivasi token seperti langkah saya diatas tadi, dengan saldo di rekening minimal 5 juta rupiah tentunya.

Incoming :

internet banking bri,bri internet banking,https://ib bri co id,cara daftar internet banking bri,ib bri co id,daftar internet banking bri,bri banking,Www bri co id,bank bri,Bri Co Id,
FacebookDiggDeliciousLinkedInRedditStumbleUponPinterest

91 thoughts on “Registrasi Internet Banking BRI

  1. gk jadi ach regristrasi’y jga,,,, kyk apa z,,,, pdahal klo internet banking ada bisa ngurangi kerjaan peg bri tuh,,transaksi 24jam,, bri makin ok,,tpi klo tau gini ach males,,,,,,

  2. Untuk fasilitas internet banking BRI tidak dikenakan biaya apapun perbulan. Sama halnya seperti di Mandiri dan BCA, karena itu adalah fasilitas untuk kita.

  3. yang saya tahu, internet Banking BRI saldo minimal 20 ribu pun sudah bisa dapat token caranya setelah registrasi di ATM lalu registrasi no hape ke Customer Service BRI terdekat. oke bro

  4. Gak bener tuh mas….saya daftar di BRI tarakan cuman saldo ada rp.82.000 bisa kok, caranya register dulu di atm trus datang ke csnya minta didaftar mtoken nya biar bisa finansial….mang m token bri pake sms hp trus tiap minta m token dikenai biaya sms Rp.500, kalo bca cuman biaya 10.000 dah dapat m token selamanya sampe batre suak… solebih murah bca tuh soal biaya

  5. bagaimana saya mnegcek saldo saya menggunakan internet banking,,,,,,dulu saya sudah mendaftarkan email saya ke bank BRI,,,,terimakaish,,,,

  6. emang…saya aja dibuat ribet sama CSO nya…gak seperti di BCA BNI dan Mandiri ketika saya membuka rekening baru. Token bisa saya dapatkan tanpa susah…ini belagu segala BRI..Saya mencoba aktivasi di Kantor Cabang Kota Metro (Lampung)…saya inginkan token/alat tersebut tapi Si SCO itu mengatakan saya harus buka SMS yang datang kesaya nantinya. Trus disuruh buka situsnya….SAYA YAKIN INI YANG BIKIN RIBET ADALAH KETOLOLAN CSO-NYA DAN BUKAN DARI PIHAK BRI-NYA. BUKTINYA ADA BEBERAPA KAWAN SEPERTI KITA LIHAT DIATAS KOMENTAR MEREKA TERNYATA ADA YANG MUDAH….DASAR CSO GOBLOKKK……!!!!!

  7. Sabar mas Rimbo… Kalau di BRI Metro susah, pindah aja bank di belakangnya (Panin Bank)atau yang depan Chandra itu (BCA) hehehe…. Saya lama di Metro mas… dulu kerja di RS Mardi Waluyo itu.. (malah out of topic komentar saya…)

  8. saya aja mo ndaftar internet banking BRI susah… pelayanannya ga ramah.. di tambah mau masuk server IB.BRI.CO.ID susahnya minta ampun… mudah2an BRI bisa melayani dengan setulus hati….

  9. (PERHATIAN) Karena penasaran baca komentar di blog ini, Jadi siang tadi saya datang langsung ke bank BRI dan menanyakan tentang internet banking,

    1 Saya menanyakan tentang saldo minimal 5 juta apakah benar? Jawab Customer Service nya salah yang benar saldo berapapun bisa mendaftar dan anda bisa bilang begitu darimana? siapa yang bilang?,

    Saya jawab baca dari internet, kata petugasnya jika ingin membuktikan silakan daftar internet banking nya,

    Setelah bayak penjelasan akhirnya saya baru tahu kalau intarnet banking BRI tidak seperti yang kalian tuduhkan,

    (SAYA TIDAK BERBOHONG) Selama ini saya pakai MANDIRI dan besok rencananya saya mau daftar di BRI, Jadi dua bank kan matap…by AHMAD

  10. keharusan SALDO MINIMAL 5 JUTA RUPIAH adalah TIDAK BENAR!!

    bahkan saat tulisan di atas diposting pun tidak ada ketentuan tersebut!)

    Silakan edit tulisannya, kecuali kalau Anda memang bermaksud BLACK CAMPAIGN!

  11. @Dwi : Saya sudah lama sekali menjadi nasabah BRI, postingan ini saya buat setelah pulang dari mengajukan Internet Banking BRI. Postingan ini saya buat apa adanya berdasarkan pengalaman pribadi (walaupun sebenarnya banyak sekali yang juga membahasnya di beberapa forum diskusi. Pengalaman ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya pribadi di Bank BRI Yogyakarta Jl. Cik Ditiro Yogyakarta. Mungkin berbeda kebijakan BRI di setiap propinsi. Terimakasih

  12. Yth…Bank BRI…knp Ɣªª …sy udah registrasi internet Banking tp koq… Gªα̣̣̥α̍̍̊ª bisa di buka di bbb sy….apa hanya  tertentu Ɣªª ..klo ♍ăü buka internet banking BRI….padahal IB BCA bisa ªǩû buka di  qu …tp knp BRI Gªα̣̣̥α̍̍̊ª bisa….​° • · 😉 τнäиκ чöü 😉 · • °

  13. Perasaan disini hanya memuji bank masing-masing, masalah ini hanya kebetulan saja….tapi memang benar kalo di setiap cabang pelayanannya berbeda, itu mungkin karena CSnya beda mood…

  14. saya pernah daftar ibank bri lewat atm tapi cuman di beri usernama aja gak ada passwodny trus passwodny yg mana?

  15. maaf mas mau tanya , saya juga kamerin2 aktivasi IB BRI via ATM tapi kok selalu gagal sudah saya tunggu prosesnya trus ada tulisan gagal akhirnya gak jadi . saya memasukkan isian password dengan PIN saya. apa itu ya yg membuat proses gagal apa harus beda antara password IB dengan PIN ATM kita ? sudah 2 ATM saya coba tetep gagal …. masalahnya yaitu tadi saya masukkin isian password dengan PIN saya … Mhn pencerahannya Thanks…

  16. 6 desember 2011
    baru tadi siang buka rekening BRI.ingin daftar internet banking.cari2 info di internet.sebenarnya tadi sudah diarahkan untuk daftar melalui ATM dulu sama mbak CS yg ramah.
    Tapi dasar aku orang “udik” mau daftar di ATM masih ragu danTAKUT. Ngebayangin ATM nya.soalnya blm pernah menggunakan mesin ATM.
    mungkin nanti aja.
    Satu lagi akses di http://www.ibbri.co.id kok gak bisa ya….
    kesalahan server konfirm nya..trim’s

  17. Setelah lht postingan diatas nih gan,kyknya ribet amat mw ngurus m bankingnya BRI,kayaknya aq gak jd deeehhh……

  18. tidak benar tu mas, kalau minimal seratus ribu emg benar,tp kalau 5 juta tu cmn akal2an cs nya saja.karena layanan tersebut adalah hak setiap nasabah bri,jd minimal saldo tidak berpengaruh dengan cara pendaftaran.coba konfirmasi lgi dengan cs bri terdekat

  19. weh la kok repot to mas mas, nek kangelan aktivasi internet banking mungkin kuwi masalah sdm me wae cabang bri disitu. bri is okey kok. coba lagi lah rasah ngelek elek bri. bri wis banyak mbantu trutama kaya aku ki sing pegawai negeri golongan ek. matur nuwun. bravo bri. tolong di tenani itu ” melayani dengan sepenuh hati”

  20. pisan kas ki. bener tu yang dibilang zakky. saldoku kari lima puluh sembilan ribu repes. mbaknya cs bri sungguminasa dengan senyum ramah mbantu aku aktifasi internet banking. ok pisan neh. bravo bri

  21. sejak kapan internet banking harus aktif dg saldo 5 juta.?
    kenapa Tab BRI Bisnis itu tdk ada asuransinya, lagi?

  22. Hey there, You’ve done a fantastic job. I?ll definitely digg it and in my opinion recommend to my friends. I am confident they will be benefited from this site.

  23. Great post. I was checking constantly this blog and I’m impressed! Extremely helpful information specifically the final part :) I care for such information a lot. I was seeking this certain info for a long time. Thank you and good luck.

  24. Entah mana aturan yang benar tentang batasan minimal Rp5juta itu. Apakah berlaku di seluruh cabang atau tidak.Saya memang pernah mengajukan token di BRI Cabang Yogyakarta dan seperti itulah syarat yang diajukan. Namu pas kebetulan saya pergi ke tempat adik saya di Kudus saya coba registrasi Token di Kantor cabang kudus dan tak ditanya macam2 apalagi soal saldo rekening. bahkan Saldo saya waktu itu hanya tinggal Rp200rb. Siapa ya yang sebenarnya bikin ribet urusan. oknum atau Lembaganya??????

  25. Entah mana aturan yang benar tentang batasan minimal Rp5juta itu. Apakah berlaku di seluruh cabang atau tidak.Saya memang pernah mengajukan token di BRI Cabang Yogyakarta dan seperti itulah syarat yang diajukan. Namu pas kebetulan saya pergi ke tempat adik saya di Kudus saya coba registrasi Token di Kantor cabang kudus dan tak ditanya macam2 apalagi soal saldo rekening. bahkan Saldo saya waktu itu hanya tinggal Rp200rb, Kok di Kudus bisa dan sekarang tokennya dah aktif, yaaa heran deh sya. Siapa ya yang sebenarnya bikin ribet urusan. oknum atau Lembaganya??????

  26. Saya uda daftar tapi g bisa transaksi, apalagi Internet Bangking luar bisa susahnya login. Sampai2 2x diblokir user ID saya padahal udah dijalani sesuai prosedur

  27. saya sdh mndftar sms banking di bank.tp knp ya kok gk bs dgunakan utuk transfer,hnya bs bt ngecek saldo doang..tlong ada yg tau gk gmn agar bs bt smuanya sprti transfer,bli plsa dll.

  28. yth. bri sya da registrsi intrnat bnking tp kok gk bs jg untk di gnkn ber transaksasi dimna kslahan na…..

  29. saya menabung di BRI BRITAMA sudah 1 tahun lebih tidak nabung lagi saldo saya ada 150 rbu apakah saldo saya masih ada??????

  30. It is not my first time to pay a visit this web site, i am browsing
    this web site dailly and get nice information from here all the time.

  31. saya sdah aktifasi ke bri cabang dadap mk 1 kok tetapi belum mendapatkan sms dari pihak bri untuk mendapatkan m token y

  32. userID sy terblokir niih,gmn bs daftar lagi lewat internet gak?biar gak datang k teller

  33. Saya kemarin ada 2 hari kebelakang mendaftarkan internet banking agar bisa bertransaksi finansial. Katanya nnt akan ada sms berupa no aktivasi nya. Malah sampe sekarang saya nunggu nunggu belum ada juga sms dari pihak BRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *